Polres Cilegon Periksa 60 Pengusaha Galian C Ilegal

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Sedikitnya 60 pengusaha Galian C dan tambang pasir ilegal diperiksa Polres Cilegon. Mereka diperiksa lantaran izin yang dikantongi para pengusaha itu tidak nyambung dengan kegiatan yang dilakukan.
Kapolres Cilegon AKBP Yudhis Wibisan/Beritakarya.co.id

“Izin yang mereka ajukan itu untuk pematangan lahan, namun pada kenyatanya justru pasir tersebut untuk diperjualbelikan,” kata Kapolres Cilegon AKBP Yudhis Wibisan, Rabu (27/11/2019).

Ia menegaskan, jika pengusaha Galian C ini telah dipanggil ke Polres Cilegon untuk diminta keterangan atas tidak adanya izin pengerukan yang dilakukan.

“Oh sudah di kita panggil pada hari itu. Kita juga dapati ada pengusaha galian c dan tambang pasir ini tidak mau ngasih dokumen perizinanya. Kita sih gampang aja, kalau mereka menyerahkan dokumen perizinanya Silahkan dilanjutkan, kalau tidak langsung kita sikat,” tegasnya.

Yudhis mengaku, pihaknya memberikan waktu seminggu kepada para pengusaha Galian C dan tambang pasir untuk mengurus perizinanya.

Ketika disinggung soal dugaan oknum aparat kepolisian yang bermain di Galian C dan tambang pasir ilegal, Kapolres mengaku sampai saat belum mencium adanya oknum polisi yang terlibat dari usaha tersebut.

“Saya belum tahu dan belum dapat kabar. Kalau memang ada oknum yang terbukti langsung kita tindak juga,” pungkasnya.

Iffan  Gondrong

Categories
Hukum & Kriminal

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: