Polres Cilegon Mulai Gelar Operasi Cipta Kondisi Skala Besar

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Polres Cilegon mulai menggelar operasi cipta kondisi skala besar di wilayah hukum Polres Cilegon....

Hal itu dalam rangka meningkatkan keamanan dan menekan aksi tindak kejahatan pada bulan Ramadhan dan jelang hari raya Idul Fitri.

Kapolres Cilegon, AKBP Sigit Haryono mengatakan, berdasarkan analisa dan evaluasi Polres Cilegon, tindak kriminalitas mengalami peningkatan yang cukup signifikan terutama jelang lebaran.

“Setelah dipelajari kami melakukan Operasi Cipta Kondisi skala besar guna menciptakan Harkamtibmas yang aman di daerah hukum Polres Cilegon,” kata Kapolres, Senin (19/4/2021).

Selain menyasar ke aksi balap liar, peredaran minuman keras (miras) dan pembubaran kerumunan, lanjut AKBP Sigit, pihaknya juga melakukan patroli dititik yang disinyalir rawan tindak kejahatan.

“Kami juga melakukan patroli di toko emas, bank dan sejumlah titik keramaian, karena mendekati Idul Fitri ini ada aja orang-orang yang tidak bertanggungjawab memanfaatkan situasi yang ramai untuk melakukan tindak kejahatan,” ujarnya.

Selain itu, Kapolres juga mengimbau kepada masyarakat, dalam kondisi pandemi Covid-19 ini untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dan mengikuti aturan yang telah diberlakukan oleh pemerintah untuk tidak mudik, sebagai upaya mencegah penularan virus.

“Sayangilah keluarga dari ancaman virus Covid-19,” pungkasnya.

Penulis: Maulana Abdul Haq
Editor: Zainal Mutakin

Categories
Hukum & Kriminal

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: