Polres Cilegon Gelar Upacara Kenaikan Pangkat Personil dan Purna Tugas AKP Awab

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Polres Cilegon gelar Upacara Korps Raport kenaikan pangkat sebanyak 130 personel di lapangan upacara Mapolres Cilegon, Selasa (31/12/2019).

Kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi diberikan kepada personil Polres Cilegon yang memiliki prestasi selama menjalankan tugas.

Kapolres Cilegon AKBP Yudhis Wibisana mengatakan, kenaikan pangkat ini merupakan hal yang luar biasa bagi petugas kepolisian.

“Kenaikan pangkat itu merupakan hal yang luar biasa, bukan hal yang biasa. Karena itu bukan hak, tapi karena prestasi yang dicapai sehingga mendapatkan penghargaan dari pimpinan untuk kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi,” kata AKBP Yudhis usai pelaksanaan upacara.

Usai pelaksanaan upacara korps raport kenaikan pangkat, para personil yang mendapatkan kenaikan pangkat dimandikan kembang dan diguyur air dari selang mobil pemadam kebakaran yang merupakan salah satu tradisi yang dilaksanakan oleh Polres Cilegon.

Diketahui personil Polres Cilegon yang mendapat kenaikan pangkat yakni:
– BRIPDA ke BRIPTU sebanyak 38 orang
– BRIPTU ke BRIGPOL sebanyak 4 orang
– BRIGPOL ke BRIPKA sebanyak 48 orang
– BRIPKA ke AIPDA sebanyak 4 orang
– AIPDA ke AIPTU sebanyak 4 orang
– AIPTU ke IPDA sebanyak 1 orang
– IPDA ke IPTU sebanyak 12 orang
– IPTU ke AKP sebanyak 15 orang
– AKP ke KOMPOL sebanyak 4 orang

Selain upacara kenaikan pangkat personel Polres Cilegon juga dilaksanakan upacara purna tugas AKP Awab yang pensiun dini dari institusi Polri.

Namun, dalam pelaksanaan upacara tersebut, AKP (Purn) Awab tidak dapat hadir lantaran kondisi kesehatan.

“Sudah secara resmi kami lepas, untuk bapak AKP (Purnawirawan) Awab untuk melanjutkan kehidupannya diluar Kepolisian,” uja AKBP Yudhis.

Salah satu yang menjadi alasan pensiun dini AKP (Purn) Awab, kata AKBP Yudhis, yakni keinginan AKP (Purn) Awab untuk maju dalam kontestasi politik di Pilkada 2020 Kota Cilegon.

“Alasan untuk pensiun dini itu antara lain untuk mencalonkan diri sebagai calon di Pilkada 2020 Kota Cilegon. Turunnya (Surat keputusan pensiun-red) kemarin tanggal 17 Desember 2019, yang tanda tangannya pak Kapolda,” pungkasnya.

Zainal Mutakin

Categories
Cilegon

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: