Polres Cilegon Amankan Residivis Curanmor Asal Cinangka

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Unit Resmob Polres Cilegon tangkap pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) pada Senin (15/3/2021) sekitar pukul 23.00 WIB....

Pelaku bernama Saeful bin Safei, warga Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang itu diketahui merupakan residivis yang telah melakukan pencurian dengan pemberatan (curat) sebanyak 4 kali.

Kasat Reskrim Polres Cilegon, AKP Arief Nazaruddin mengatakan, pelaku berhasil diamankan petugas di Jalan Raya Ciwandan, Kelurahan Tegal Ratu, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon.

Penangkapan pelaku merupakan hasil pengembangan dari kasus sebelumnya, dimana petugas berhasil mengamankan pelaku dari penangkapan curanmor delapan unit kendaraan bermotor di wilayah hukum Polres Cilegon.

“Tim melakukan penyelidikan, Kemudian pelaku mengakui bahwa telah melakukan curanmor kurang lebih di 2 TKP di daerah hukum Cilegon antara bulan November 2020 sampai dengan bulan Maret 2021,” katanya AKP Arief, Kamis (18/3/2021).

Kasat Reskrim menjelaskan, pelaku menggunakan kunci letter T, kunci L, kunci lock magnet dalam melakukan aksinya.

“Pelaku mengincar target secara umum, seperti di parkiran, teras rumah dan lainnya,” ujarnya.

Kendaraan bermotor yang berhasil disita dari pelaku, diantaranya yakni 1 unit sepeda motor merk Honda Beat POP warna merah tanpa nomor polisi (Nopol), yang merupakan hasil curian di parkiran belakang Masjid Agung, Kelurahan Jombang Wetan, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon.

Kemudian 1 unit sepeda motor Honda Beat warna putih hijau, yang merupakan hasil curian di depan Kampus Untirta, Kecamatan, Purwakarta.

Kasat Reskrim juga mengatakan, saat ini pihak Kepolisian masih melakukan pengejaran terhadap pelaku lainnnya berinisial KM dan NR.

“Selanjutnya pelaku berikut barang bukti dibawa dan diamankan ke Satreskrim Polres Cilegon,” pungkasnya.

Zainal Mutakin

Categories
Hukum & Kriminal

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: