Polisi Putarbalikkan Ratusan Kendaraan Luar Daerah Yang Menuju Pantai Anyer

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Petugas gabungan dari Polres Cilegon dan Polda Banten lakukan penyekatan di jalur menuju lokasi wisata Pantai Anyer....

Penyekatan tersebut, salah satunya dilakukan di Jalan Lingkar Selatan menuju arah Anyer. Dimana tampak ratusan kendaraan roda dua maupun roda empat yang berasal dari luar daerah Banten diputarbalikkan.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Banten, AKBP Hamdani mengatakan, upaya tersebut dilakukan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19.

“Kami adakan penyekatan di Jalan Lingkar Selatan ini karena sesuai anjuran pemerintah bahwa prokes tetap dilaksanakan. Wisata Pantai Anyer hanya diperkenankan kepada lokal, sedangkan diluar lokal kita akan putar balikkan,” kata AKBP Hamdani, Jum’at (14/5/2021).

AKBP Hamdani mengungkapkan, untuk mengindentifikasi pengendara yang berasal dari lokal maupun non lokal, pihak kepolisian melakukan pengecekan identitas diri pengendara.

“Kendaraan ini kan banyak, supaya kita mengetahui mana yang lokal dan luar lokal kita lihat KTP nya, intinya hanya diperkenankan untuk lokal seperti Cilegon, Serang, Pandeglang, kecuali Tangerang, karena sudah masuknya Jabodetabek,” ungkapnya.

Kendati demikian, lanjut AKBP Hamdani, pihaknya sewaktu-waktu dapat memutarbalikkan semua kendaraan baik lokal maupun non lokal yang menuju lokasi wisata Pantai Anyer.

“Di lokasi sekitar pantai itu kan ada Pos Pam dan sudah berjalan, kalau semua pantai terpantau penuh petugas yang disana akan kontek yang disini dan kita akan putar balikkan semua kendaraan mau yang lokal ataupun yang luar lokal,” imbuhnya.

Untuk itu, AKBP Hamdani menghimbau kepada suluruh masyarakat agar mentaati anjuran pemerintah tentang penerapan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

“Kalau bisa sementara tahan kita punya nafsu, kita berlibur di rumah saja,” pungkasnya.

Seperti diketahui, pemerintah telah resmi melarang mudik Hari Raya Idul Fitri 2021. Namun, pemerintah memperbolehkan tempat wisata dibuka agar masyarakat tetap bisa berwisata di daerahnya masing-masing dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Penulis: Maulana Abdul Haq

Categories
Cilegon

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: