Polisi dan Mahasiswa Salurkan 200 Paket Sembako Untuk Warga Cilegon

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Polres Cilegon gandeng organisasi mahasiswa se-Cilegon untuk salurkan 200 paket sembako untuk warga di 8 kecamatan yang ada di Cilegon....

Polres Cilegon bersama Ikatan Mahasiswa Cilegon (IMC), Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), KAHMI, dan Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cilegon menyerahkan bantuan paket sembako tersebut secara serentak untuk warga tidak mampu dan yang tengah menjalani isolasi mandiri (Isoman) dengan cara langsung mendatangi setiap rumah.

Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono mengatakan, sinergi antara Polri dan mahasiswa tersebut sebagai bentuk pengabdian terhadap masyarakat yang diniliai dapat menumbuhkan rasa empati pada saat pandemi Covid-19.

“Bahwa yang dilakukan mahasiswa ini, bekerjasama dengan Polres Cilegon membantu, mengeluarkan dan menyebarkan, rasa empati di tengah pandemi Covid-19. InsyaAllah kalau semua bisa berbagi, pandemi ini bisa kita lalui bersama-sama,” kata AKBP Sigit kepada wartawan, saat menyerahkan paket sembako di Lingkungan Kadipaten, Kelurahan Kedaleman, Kecamatan Cibeber, Kamis (22/7/2021).

Kapolres mengatakan, pihaknya telah mendata warga terdampak melalui Bhabinkamtibmas untuk menghindari penerima bantuan ganda.

AKBP Sigit juga menuturkan, pihaknya membuka tangan bagi setiap elemen yang ingin membantu warga terdampak selama masa pandemi.

“Kita atur waktunya, kita atur tempatnya. Kami tanya Bhabinkamtibmas (Datanya) supaya tidak ada yang double dan sehingga pembagiannya bisa merata,” ujarnya.

Sementara, Muhlisi (60) salah seorang warga Lingkungan Kadipaten berterimakasih atas pemberian paket sembako tersebut.

” Iya, alhamdulillah tadi polisi sama mahasiswa dan orang kelurahan ke sini bawa sembako,” ucapnya.

Muhlisi mengaku, selama pandemi dirinya belum pernah mendapatkan bantuan apa pun.

“Baru sekarang ini dapat bantuan sembako dari polisi tadi,” tandasnya.

Penulis: Maulana Abdul Haq

Categories
Cilegon

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: