Polisi Amankan Tujuh Orang Yang Akan Balap Liar, Satu Positif Narkoba

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Polres Cilegon amankan 7 (tujuh) orang yang diduga akan melakukan balap liar di jalan protokol Cilegon, Minggu (14/3/2021) malam....

Kapolres Cilegon, AKBP Sigit Haryono mengatakan pihak kepolisian mendapatkan laporan akan adanya aksi balap liar pada malam hari dari masyarakat.

Selain itu, pihaknya juga sering kali mendapat keluhan akibat aksi balap liar para remaja itu yang menganggu pengguna jalan di jalur protokol.

“Kami mengamankan 7 orang, dari ketujuh orang tersebut berinisial RI, FA, SH, AS, FX, NS, ML, dengan barang Bukti R2 (motor) 8 (delapan) unit dan R4 (mobil) 1(satu) unit,” kata AKBP Sigit kepada wartawan, Senin (15/3/2021).

Kapolres juga mengungkapkan, dari ketujuh orang yang diamankan tersebut, tiga diantaranya diduga menggunakan narkotika dan diperiksa Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Cilegon.

Dari hasil pemeriksaan kepada ketiga orang tersebut, tambah Kapolres, satu orang berinisial FX dinyatakan positif amphetamin (sabu) dan selanjutnya menjalani proses untuk dimintai keterangan oleh Satresnarkoba.

“Satu orang berininsial FX saat pemeriksaan dinyatakan positif (sabu). Dan dua orang NS, ML masih dalam pemeriksaan,” ujarnya.

Dengan kejadian tersebut, Kapolres menghimbau kepada seluruh orang tua untuk memberikan perhatian dan pengawasan kepada anak-anaknya yang sudah beranjak remaja agar tidak salah dalam memilih pergaulan hingga berujung pada anak berhadapan dengan permasalahan hukum.

“Kepekaan orang tua merupakan cara ampuh mencegah anak dari salah pergaulan. Peran orang tua dalam memperhatikan anaknya sangat menentukan kondisi anak. sesibuk apapun pekerjaan orang tua, jangan pernah teledor dalam memperhatikan anak, agar tak salah bergaul,” pungkasnya.

Zainal Mutakin

Categories
Hukum & Kriminal

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: