Polisi Amankan Dua Pelaku Curanmor, Salah Satunya Jaringan di Beberapa Provinsi

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Satreskrim Polres Cilegon amankan pelaku sindikat pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) di wilayah hukum Cilegon....

Kasat Reskrim Polres Cilegon, AKP Arief Nazaruddin Yusuf mengatakan, salah satu pelaku curanmor merupakan jaringan yang terkoneksi dan terintegritas di beberapa provinsi lain.

“Pelaku salah satunya sindikat curanmor. Untuk jaringan ini semua terkoneksi, semua ada oknum yang terintegrasi di beberapa provinsi,” kata AKP Arief dalam konferensi pers di Mapolres Cilegon, Jumat (30/4/2021).

Dua pelaku yang berhasil diamankan oleh Satreskrim Polres Cilegon yakni
RH yang melakukan pencurian kendaraan bermotor milik di Kampung Trias, Desa Margasari, Kecamatan Pulo Ampel, Kabupaten Serang pada 25 Februari 2021.

Sedangkan pelaku berinisial YA, melakukan tindak curanmor di Kantor PT Mustika Suralaya, Lingkungan Kubang Kepuh, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon.

Dari kedua tersangka, Polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa kendaraan bermotor dan kunci letter T.

Kasat Reskrim mengungkapkan, pengungkapan pelaku curanmor tersebut merupakan hasil dari pengembangan di luar kota di Pandeglang dan Kabupaten Serang.

“Kami akan melakukan pengembangan kembali karena masih ada pencurian kendaraan bermotor di wilayah hukum Polres Cilegon,” ujar AKP Arief

Sementara itu, Kapolres Cilegon, AKBP Sigit Haryono mengatakan, pihaknya masih mendalami perkara tindak curanmor tersebut untuk mencari kemungkinan tempat kejadian perkara (TKP) oleh pelaku.

“Perkara masih didalami untuk mencari apakah ada TKP lain yang dilakukan. Ini hasil pengungkapan di bulan April,” tuturnya.

Atas perbuatannya tersebut, pelaku dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan, dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara.

Penulis: Maulana Abdul Haq

Categories
Hukum & Kriminal

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: