Plt Walikota Kesal, Ini Kata Pejabat LH Cilegon

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON – Banjir yang kerap terjadi di musim penghujan masih menjadi persoalan di Kota Cilegon. Banjir itu disebabkan oleh berbagai masalah salah satunya sampah yang menumpuk di saluran air.
Ilustrasi Sampah/NET

Plt Walikota Cilegon, Edi Ariadi kesal. Ia menilai pasukan kuning pengangkut sampah dibawah kendali Dinas Lingkungan Hidup (DLH) setempat tidak bergerak menyelesaikan persoalan sampah.

Edi mengakui bahwa masalah sampah hingga saat belum ada titik penyelesaian. Dan memasuki musim hujan saatini, sampah menjadi masalah yang sangat mengkhawatirkan.

Plt Walikota Cilegon, Edi Ariadi juga mengakui bahwa penanganan banjir menjadi prioritas yang belum dapat diselesaikan oleh pemerintah. Oleh karena itu, ia meminta pasukan kuning bisa bergerak lebih cepat dalam menyelesaikan sampah.

“Coba itu pasukan kuning digerakin. Jangan didiemin aja. Coba sebarin ke titik-titik banjir. Kaya di depan Kodim, Polres Cilegon yang terus banjir saat hujan datang,” kata Edi.

Untuk memastikan kinerja pasukan kuning bergerak menyelesaikan persoalan sampah, Edi mengaku akan melakukan sidak ke beberapa titik yang berpotensi banjir.

Terpisah, Kasi Pengairan pada Dinas LH Kota Cilegon, Moch Teddy mengatakan, DLH hampir setiap hari mengangkut sampah sekitar 800 kubik, dan jadwal pengangkut sampah pun sudah ada.

“Tapi, kendala yang kita hadapi sekarang ini kekurangan tenaga (THL). Kita sih sudah ajukan penambahan pegawai THL, akan direalisasi pada 2019 mendatang,” ujarnya.

Ia menjelaskan, persoalan sampah saat ini bukan hanya tanggung jawab LH melainkan tanggung jawab semua stakeholder dan masyarakat.

“Jadi jangan hanya LH saja yang disalahkan. Perlu bantuan dan kerjasama dari semua pihak, khususnya kesadaran masyarakat dalam meningkatkan keperdulian terhadap lingkungan, dengan tidak membuang sampah sembarangan,” jelasnya.(K2)

Iffan Gondrong

Categories
Cilegon

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: