Pimpin PPI Cilegon, Yosep Janji Utamakan Karir Purna Paskibraka

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Muhammad Yosep terpilih menjadi Ketua Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Cilegon periode 2021-2026....

Yosep terpilih untuk memimpin PPI Cilegon selama 5 tahun kedepan setelah bersaing dengan tiga kandidat lainnya dalam Musyawarah Kota (Muskot) VIII yang digelar di Aula Diskominfo Cilegon, Minggu (30/5/2021).

Dalam Muskot VIII PPI Cilegon yang dibuka oleh Ketua DPRD Cilegon Isro Mi’raj itu, Yosep berhasil mengantongi 30 suara dari total 50 pemilih.

Setelah terpilih, pria asal Lingkungan Gunung Asem, Kelurahan Lebak Denok, Kecamatan Citangkil itu menjanjikan akan mendorong karir Anggota Paskibraka ke arah yang lebih baik setelah menyelesaikan tugas khususnya sebagai pengibar bendera.

“Setelah mereka jadi purna mungkin saya akan bersilaturahmi dengan Walikota, nanti saya akan rekomendasikan adik-adik yang berprestasi khususnya untuk masuk ke dalam instansi pemerintahan atau perusahaan,” kata Yosep, Minggu (30/5/2021).

Yosep menambahkan, hal tersebut akan menjadi salah satu program utama selama kepemimpinannya, guna mewujudkan citra PPI Cilegon sebagai wadah yang unggul, mandiri dan berdaya saing dalam menghadapi persaingan global.

“Kita juga akan membuat koperasi dan mengembangkan purna-purna yang sudah lulus untuk berkelanjutan ke arah yang lebih baik terutama karir,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Demisioner PPI periode 2016-2021, Annas Hidayatullah menyambut baik dengan terpilihnya Yosep sebagai Ketua PPI periode 2021-2026.

Annas berharap di kepemimpinan yang baru, PPI Cilegon dapat lebih baik dengan menjalankan program-program yang bermanfaat dan menguntungkan bagi anggota purna paskibraka.

“Kita tunggu janji Visi-Misi nya selama 100 hari ke depan. Semoga bisa terealisasi, kemudian bisa menyempurnakan yang dirasa belum sempurna pada kepengurusan sebelumnya dan bisa bersinergi dengan instansi-instansi terkait,” ujarnya.

Penulis: Maulana Abdul Haq

Categories
Cilegon

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: