Pilkada Ditengah Pandemi, Kesbangpol Cek Kesiapan Stakeholder

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik (Kesbangpol) Banten gelar sosialisasi 'Penguatan Peran Stakeholder Untuk Persiapan Pemilihan Serentak Tahun 2020', yang dilaksanakan di Aula Setda 3 Pemkot Cilegon....

Sosialisasi itu sebagai upaya mengantisipasi penyebaran Covid-19 dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak ditengah pandemi, Selasa (18/11/2020).

“Karena kondisi Pilkada tahun ini berbeda dengan tahun lalu, jadi penekanannya pada protokol kesehatan,” kata Sekretaris Kesbangpol Banten, Sugioyono.

Selain itu, Sugioyono juga mengatakan kegiatan tersebut untuk mengukur kesiapan stakeholder pada pelaksanaan Pilkada 2020.

“Mudah-mudahan pelaksanaan Pilkada tanggal 9 Desember nanti berjalan dengan lancar, tidak ada halangan suatu apapun, tentunya dengan tetap mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Komisioner KPU Cilegon, Eli Jumaeli mengatakan, melalui sosialisasi tersebut diharapkan seluruh stakeholder terkait dapat bersama mengantisipasi penyebaran virus pada pelaksanaan Pilkada ditengah pandemi.

“Salah satu bentuk sosialisasinya adalah tentang bagaimana setelah pelaksanaan Pilkada tidak timbul klaster baru penyebaran Covid-19,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, Eli berharap pelaksanaan Pilkada ditengah pandemi Covid-19 dapat tetap berjalan sesuai dengan aturan protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

“Pada intinya adalah bagaimana kita bisa meminimalisir masalah-masalah yang kemungkinan timbul dari pelaksanaan Pilkada tahun ini,” pungkasnya.

Zainal Mutakin

Categories
Politik

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: