Pilkada Cilegon, Gerindra Berpeluang Pasangkan Ati-Awab

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Partai Gerindra nampaknya berpeluang untuk menggandeng petahana pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Cilegon 2020 mendatang....
Gerindra Banten
Ketua DPD Gerindra Banten, Desmon J Mahesa, saat diwawancara wartawan

Pernyataan tersebut disampaikan Ketua DPD Gerindra Banten, Desmond Junaidi Mahesa usia menyerahkan SK DPP Gerindra kepada Awab sebagai pimpinan baru Gerindra Cilegon dalam rangkaian acara tasyakuran Kantor DPC Gerindra Kota Cilegon di Lingkungan Kedung Baya, Kelurahan Kalitimbang, Kecamatan Cibeber, Senin (9/3/2020).

Desmond mengatakan, saat ini ada kader Gerindra dan beberapa bakal calon yang telah mengikuti penjaringan. Dalam hal tersebut, Gerindra akan melakukan seleksi dengan baik untuk menentukan rekomendasi bakal pasangan calon yang akan maju dalam Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota (Pilwalkot) Cilegon.

“Makanya kita akan usung Pak Awab, kalau engga nomor 1 (calon walikota, red) Pak Awab, kita dukung nomor 2 (calon wakil walikota, red),” kata Desmond.

Untuk Pilkada Cilegon 2020, Desmond mengungkapkan, kemungkinan Gerindra untuk berpasangan dengan Ratu Ati Marliati, yang saat ini tengah menjabat Wakil Walikota Cilegon dan merupakan bakal calon walikota petahana yang diusung oleh Partai Golkar masih terbuka lebar.

“Kalau Bu Ati, Awab jadi wakil, masih cair kita. Tinggal Bu Ati serius engga sama Awab, kalau engga (Berpasangan, red) sama Awab yah kita cari teman sendiri,” ungkapnya.

Desmond mengaku, saat ini Gerindra tengah melakukan komunikasi dengan berbagai partai politik untuk membangun koalisi. Namun, Gerindra belum memastikan siapa yang akan dipasangkan dengan awab pada Pilkada Cilegon.

“Belum ada kepastian, rekomendasi secepatnya. Tergantung pematangan calon-calon ini, akan kita evaluasi. (Kemungkinan koalisi, red) itu pasti ada, hari ini kan tergantung si calon cara berkomitmen dengan partai-partai, tapi kami Partai Gerindra akan mendukung Pak Awab, kalau engga nomor 1, nomor dua. Kalau incumbent (Petahana) mau gandeng sama kita, mungkin kita nomor 2,” ujarnya.

Zainal Mutakin

Categories
Politik

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: