PHRI Cilegon Tingkatkan SDM Pariwisata Melalui Uji Kompetensi

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Lembaga Sertifikasi Profesi Hospitality Cakrawala Indonesia (LSP HCI) serahkan sertifikasi uji kompetensi kepada Badan Pimpinan Cabang (BPC) Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Cilegon....

Sertifikat yang diserahkan pada 5 Januari 2021 itu, nantinya akan diberikan kepada 100 peserta yang telah ikut uji kompetensi dalam mewujudkan peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) pariwisata di Cilegon.

Ketua PHRI Kota Cilegon, Haji Joni Gondang mengatakan, dengan baru saja dilaksanakannya uji kompetensi tersebut diharapkan dapat meningkatkan kualitas pariwisata di Cilegon untuk daya tarik wisatawan.

“Sertifikat ini beberapa sudah kita bagikan untuk para peserta yang mewakili hotel maupun restoran yang menjadi anggota PHRI,” kata Haji Joni, Minggu (10/1/2021).

Haji Joni menjelaskan,
sertifikasi profesi itu mulai dari jenis pekerjaan di bidang pemasaran, departemen kantor depan (front office), housekeeping departemen, departemen binatu, kemudian food and beverage departemen (bagian makanan dan minuman) dan lainnya.

Kompetensi tersebut, lanjut Haji Joni, tentunya bagi mereka yang mendapatkan rekomendasi dari perusahaan dan telah bekerja di industri pariwisata.

“Mereka engga hanya ikut ujian teori saja, tapi secara praktek mereka juga diuji. Terus bukan berarti kalau sudah ikut ujian ini bisa langsung dapet sertifikat, kalau mereka dianggap tidak mumpuni yah harus ngulang lagi ikut uji kompetensi berikutnya,” tuturnya.

Dengan dilaksanakannya uji kompetensi tersebut, Ia berharap pariwisata khususnya hotel dan restoran di Cilegon dapat memiliki SDM yang kompeten di bidangnya.

“Semoga ini dapat meningkatkan kualitas pelayanan di industri pariwisata, tentunya untuk lebih menarik minat wisatawan berkunjung ke Cilegon,” pungkasnya.

Zainal Mutakin

Categories
CilegonEkonomi

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: