Phase, Edukasi Masyarakat Cara Hidup Sehat

BERITAKARYA.CO.ID, SERANG - Aksi sosial yang dilakukan Public Healty and Sosiaal Education (Phase) sungguh sangat membanggakan. Para pegiatnya mengedukasi masyarakat mulai dari menjaga kesehatan, cuci tangan pakai sabun, hingga membuang sampah pada tempatnya.

Public Healty and Sosiaal Education (Phase) yang dikoordinatori oleh dr Ovi baru-baru ini menggelar penyuluhan dan pelayanan kesehatan di depan klinik dr Ade Sofyan, Margagiri, Kecamatan Bojonegara, Kabupaten Serang. Aksi serupa biasa digelar setiap minggu pertama dan minggu ketiga.

Koordinator Phase, dr Ovi kepada redaksi beritakarya.co.id mengatakan, pelayanan kesehatan diberikan kepada siapa saja yang memang membutuhkan masyarakat, khususnya warga Bojonegara,Kabupaten Serang.

“Mulai dari penderita hipertensi, diabet dan lain-kain,” kata dr Ovi, Selasa (11/12/2018).

Dia menambahkan, Public Healty and Sosiaal Education (Phase) sementara ini memang bergerak di Kabupaten Serang terlebih dahulu, namun sangat memungkinkan melakukan hal serupa di berbagai daerah.

“Awalnya di Kabupaten Serang. Kita bergerak mengedukasi ibu-ibu muda terkait banyaknya persoalan gizi buruk dan stunting. Khusus di Bojonegara ini, kita sering temuikan banyak kasus hipertensi dan diabet,” ujarnya.

Persoalan gizi buruk dan stunting, lanjut dr Ovi, diakibatkan pola asuh pada anak yang kurang tepat. “Karenanya kita mengedukasi mereka,” tandasnya.

Phase yang digagas Yayasan Bina Insan Nelayan ingin agar masyarakat bersahabat dengan penyakit yang dideritanya, karena diabet dan hipertensi tidak bisa hilang. “Tapi kita bisa hidup sehat dan berkualitas,” tuturnya.

Selain mengedukasi masyarakat tentang kesehatan, Phase juga mengedukasi masyarakat untuk memanfaatkan sampah.

Iffan Gondrong

Categories
Serang

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: