Peti Mati di Pinggir Jalan Bikin Geger Warga Cilegon

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Warga Cilegon digegerkan dengan penemuan peti mati di Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Kotabumi, Kecamatan Purwakarta pada Minggu (25/7/2021)....

Pihak Kepolisian menduga peti mati berwarna cokelat yang ditemukan di pinggir jalan tersebut sengaja dibuat orang iseng.

Kapolsek Purwakarta IPTU Atep Mulyana mengungkapkan, setelah penemuan peti mati tersebut, pihaknya langsung mengkonfirmasi sejumlah rumah sakit di Cilegon.

Namun, pihak rumah sakit memastikan jika tidak ada warga yang meninggal, terutama non muslim.

“Kami sudah pastikan, jika peti mati di RSUD Kota Cilegon itu warnanya putih polos tidak ada warna seperti peti yang ditemukan (coklat), begitu juga sejumlah rumah sakit swasta lainnya sudah ditanyakan dan tidak ada,” katanya kepada wartawan, Senin (26/7).

IPTU Atep mengungkapkan, pihaknya telah mengidentifikasi peti mati yang kondisinya masih bagus tanpa goresan tersebut. Sehingga peti mati tersebut tidak mungkin sengaja dijatuhkan atau dibuang.

Bahkan, lanjut Kapolsek, secara kelayakan peti tersebut terbuat dari triplek tipis biasa dan tidak layak untuk peti jenazah.

“Itu terbuat dari triplek tipis, jika sengaja dijatuhkan atau jatuh pasti kondisinya rusak. Dugaanya itu dibuat sama orang yang iseng saja. Namun, motifnya apa masih dilakukan pendalaman dari Reskrim Polres Cilegon,” tuturnya.

Pihak Kepolisian tidak menemukan barang lainnya di lokasi penemuan peti mati tersebut.

Kapolsek mengatakan, peti mati tersebut saat ini sudah diamankan di Mapolsek Purwakarta untuk dilakukan pendalaman.

“Hanya peti saja dan itu sudah ada di kantor kami untuk diamankan. Di lokasi juga tidak ditemukan barang bukti lainnya,” paparnya.

Sementara itu, Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono menyampaikan, pihaknya melalui Satreskrim Polres Cilegon masih terus mendalami penemuan peti mati tersebut.

“Hasil identifikasinya, peti kosong kemudian bahan terbuat dari triplek, sekarang masih didalami Satreskrim. Kami masih pul (mengumpulkan) data dulu,” tandasnya.

Penulis: Zainal Mutakin

Categories
Hukum & Kriminal

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: