Perwakilan Massa Aksi 212 Diterima Komisi III DPR

BERKARYA.CO.ID, JAKARTA – 23 perwakilan massa Aksi 212 Jilid II diterima pimpinan Komisi III DPR. Salah satu yang ikut sebagai perwakilan demonstran adalah Ketua Umum Persaudaraan Muslim Indonesia (Parmusi), KH Usamah...
Massa Aksi 212 Jilid 2 mulai kepung Gedung DPR RI/NET
BERKARYA.CO.ID, JAKARTA – 23 perwakilan massa Aksi 212 Jilid II diterima pimpinan Komisi III DPR. Salah satu yang ikut sebagai perwakilan demonstran adalah Ketua Umum Persaudaraan Muslim Indonesia (Parmusi), KH Usamah Hisyam.
Menurutnya, perwakilan yang menemui pimpinan komisi hukum berasal dari berbagai daerah di Indonesia. “23 orang, dari berbagi daerah Sumatra Barat, Riau, Jabar, dan Banten, Madura, Jatim, Sumsel, dan dari Jateng, daerah barat sama tengah,” katanya saat ditemui di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (21/2/2017).

Baca Juga: Komisi III DPR Pastikan Ter­ima Massa Aksi 212 Esok

Dia menyampaikan bahwa kedatangan mereka adalah untuk menyampaikan tuntutan terkait beberapa permasalahan. Seperti menuntut pemerintah untuk segera menonaktifkan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sebagai gubernur DKI Jakarta lantaran telah berpredikat sebagai terdakwa penodaan agama.
Termasuk menuntut pemerintah untuk menghentikan kriminalisasi terhadap ulama seperti Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab dan Munarman.
Tak hanya itu, mereka juga meminta aparat hukum untuk menghentikan penangkapan terhadap sejumlah aktivis mahasiswa yang kritis terhadap pemerintah.
“Sama dengan kemarin secara formal harus ada komitmen, kalau kemarin kan masih mengulur,” tegas Usamah Hisyam.

Baca Sumber

Uploader: Iffan Gondrong

Categories
Index

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: