Persiapan Groundbreaking, PCM Bersihkan Lahan Warnasari

BERKARYA.CO.ID, CILEGON – Persiapan peletakkan batu pertama (ground breaking) pembangunan Pelabuhan Kota Cilegon di atas lahan Warnasari terus dilakukan. Seperti diketahui, peletakkan batu pertama pembangunan Pelabuhan Kota Cilegon itu...
Direktur Operasional PT PCM, Akmal Firmansyah bersama Konsultan dari PT Bosowa Bandar Indonesia, Agus Rohimat saat meninjau lahan Pelabuhan Warnasari
BERKARYA.CO.ID, CILEGON – Persiapan peletakkan batu pertama (ground breaking) pembangunan Pelabuhan Kota Cilegon di atas lahan Warnasari terus dilakukan.
Seperti diketahui, peletakkan batu pertama pembangunan Pelabuhan Kota Cilegon itu akan dilakukan pada 20 Maret 2017 mendatang. PT PCM berhasil menggandeng investor dari Jakarta yakni PT Bosowa Bandar Indonesia.
Siang tadi, Selasa (28/2/2017) PT PCM melakukan persiapan lahan untuk ground breaking di area seluas 3 hektar. Persiapan lahan juga dihadiri konsultan dari pihak PT Bosowa Bandar Indonesia.

Baca Juga: In­vestor Oke, Pelabuhan Se­ni­lai 2 Tril­iun Segera Diban­gun

Baca Juga: Di Ba­lik MoU Pem­ban­gu­nan Pelabuhan Kota Ci­le­gon

“Kita saat ini sedang memersiapkan lahan untuk groundbreaking. Pihak Konsultan PT Bosowa Bandar Indonesia juga hadir, diwakili oleh konsultan mereka Pak Agus Rahimat. Kita berharap semuanya lancar dan sesuai jadwal,” kata Direktur Operasional dan Pengembangan Usaha, Akmal Firmansyah, Selasa (28/2/2017).
Persiapan lahan yang dimaksud Akmal antara lain, membersihkan areal untuk ground breaking, melakukan perataan (cut and field), serta menata sedemikian rupa lokasi yang akan menjadi pusat peletakkan batu pertama.
Akmal Firmansyah mengatakan, pengurukan dan pembersihan lahan groundbreaking Pelabuhan Warnasari ditargetkan selesai tiga hari sebelum hari H.
“Saya pastikan tiga hari sebelum groundbreaking semuanya sudah siap,” kata Akmal Firmansyah, saat ditemui di lahan Pelabuhan Warnasari, Selasa (28/2/2017).
Akmal menambahkan, dalam groundbreaking Pelabuhan Warnasari nanti akan dihadiri kurang lebih 10 ribu masyarakat Kota Cilegon. “Groundbreaking nanti juga rencananya akan dihadiri Wakil Presiden RI , Jusuf Kalla,” ungkapnya.
Di tempat yang sama, Konsultan PT Bosowa Bandar Indonesia (BBI), Agus Rohimat mengatakan, lahan yang akan dibangun Pelabuhan Warnasari tersebut sangat bagus dan cocok untuk pelabuhan.” Lokasinya bagus dan banyak pasirnya. Intinya lahan ini cocoklah untuk dibangunnya pelabuhan,” ungkapnya.
Untuk diketahui, groundbreaking pembangunan Pelabuhan Kota Cilegon juga rencananya akan dihadiri beberapa duta besar negara sahabat, terutama negara-negara yang kuat di bidang kemaritiman.(K1)
Editor: Iffan Gondrong
Categories
Cilegon

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: