Perkuat Literasi, Forum TBM Gelar Diskusi

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Forum Taman Baca Masyarakat (TBM) Kota Cilegon menggelar diskusi dan silaturahim di TBM Ibnu Sina, Perumahan Metro Villa Cluster Cendana, Kecamatan Purwakarta, Kelurahan Kebon Dalem, Kota...
Forum TBM Kota Cilegon berfoto bersama usai diskusi/beritakarya.co.id

Ketua Forum TBM Kota Cilegon, Ismet El-Siruni mengatakan, peran dan sumbangsih TBM rintisan dalam sinergitas program Dinas Pendidikan Kota Cilegon terkait pendidikan masyarakat/pendidikan non formal, melalui program yang kreatif, inovatif, dan rekreatif sangat penting.

“Tujuan dari digelarnya kegiatan ini adalah untuk saling mengenal, menampung aspirasi, dan memperkuat sinergi program literasi antara Forum TBM dengan Dinas Pendidikan,” jelasnya.

Ia menambahkan, agenda tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap bulan.

“Nanti bergiliran kita laksanakan kegiatan ini di sejumlah TBM yang ada di Kota Cilegon,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Ketua Forum TBM Nawacita Irfan Ali Hakim didampingi Sekretaris TBM Nawacita, Rizal Arif Baihaqi mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan. Kegiatan itu menjadi momen penting bagi Irfan untuk mengenalkan TBM Nawacita yang belum lama berdiri.

Dibawah naungan Yayasan Nurani Dhuafa Indonesia (NDI), keberadaan TBM Nawacita diharapkan mampu membawa warna baru dalam perkembangan literasi di Kota Cilegon.

“Sementara ini yang sudah berjalan setiap Senin dan Rabu yang diisi dengan kelas kreatif dan kursus Bahasa Inggris, kerjasama dengan lembaga kursus BBC,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua RW 09, Lingkungan Metro Cendana, sekaligus Pembina TBM Ibnu Sina selaku tuan rumah mengungkapkan, pihaknya terbuka kepada siapa saja khususnya bagi TBM yang ada di Kota Cilegon untuk melaksanakan kegiatan di TBM Ibnu Sina.

Menurutnya, dari sejumlah TBM yang ada di Kota Cilegon, TBM Ibnu Sina dianggap paling representatif sebagai tempat untuk melaksanakan berbagai kegiatan yang berkaitan dengan literasi.

“Banyak yang sudah dilakukan disini, mulai dari program mengaji, bank sampah, dan yang lainnya. Alhamdulillah respon dari masyarakat sekitar sangat baik bahkan cukup antusias dalam membangun dan meramaikan TBM ini. Kami juga mempersilahkan kawan-kawan yang memiliki agenda bisa berkolaborasi dengan kami disini,” pungkasnya.

Baehaqi

Categories
Komunitas

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: