Peras Pihak Sekolah, Dua Wartawan Gadungan Diciduk

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Dua wartawan gadungan RAG dan H dari media cetak ditangkap oleh Satreskrim Polres Cilegon. Kedua oknum wartawan gadungan itu ditangkap karena telah melakukam pemerasan ke sejumlah sekolah dan industri di Kota Cilegon dan Bojonegara.
WARTAWAN GADUNGAN: Dua wartawan gadungan diamankan polisi karena memeras/beritakarya.co.id

Wartawan gadungan itu melakukan aksinya dengan modus menakut-nakuti pihak sekolah dan industri dengan mencari kesalahan menyelewengkan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS)

Kapolres Cilegon, AKBP Rizki Agung Prakoso, Selasa (16/10/2018) mengatakan, pihak sekolah yang resah melaporkan keduanya ke pihak kepolisian karena resah. Dua pihak sekolah melaporkan telah diperas oleh RAG dan H.

“Sekolah yang melaporkan ke Polres Cilegon mulai dari SDN 1 Kebonsari pada 4 September 2018. Kemudian SMA Negeri 2 KS Cilegon, melapor pada 27 September 2018 kemarin,” kata Kapolres.

Dari aksinya, kedua watawan gadungan itu, sambung Rizki, mendapatkan uang Rp2 juta sebagai uang damai dari pihak sekolah SDN 1 Kebonsari.

“Mereka sebelumnya minta ke pihak sekolah Rp10 juta. Selain itu, mereka memberikan bukti berupa kwitansi agar dapat dilaporkan ke pimpinan mereka,” ucapnya.

Salah satu wartawan gadungan H mengaku dirinya diajak oleh temannya bernama L dan dua orang lainnya yang saat ini masih dalam pencarian oleh pihak kepolisian (DPO).

“Dibawah oleh teman kesini, namanya Latif. (Penyelewengan dana bos untuk malak) Main tembak aja, yakin aja (ada penyelewengan),” ucap H.

Karena ulahnya, RAG dan H dan dikenakan Pasal 369 dengan ancaman sembilan tahun kurungan penjara dan 369 dengan kurungan penjara dua tahun.

Iffan Gondrong

Categories
Cilegon

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: