Penuhi Mekanisme, Muskot IPSI Cilegon Tetap Dilaksanakan 13 Februari

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON – Meski sempat mendapat penolakan dari beberapa pendekar, Musyawarah Kota (Muskot) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Cilegon tetap dilaksanakan 13 Februari 2021....

Pelaksanaan Muskot IPSI Cilegon sepenuhnya mendapat dukungan dari Ketua IPSI Provinsi Banten, Ajat Sudrajat dan juga Wakil Walikota terpilih, Sanuji Pentamarta saat mengunjungi Sekretariat IPSI Cilegon di Komplek Rumah Dinas Walikota Cilegon, Rabu (3/2/2021).

Ketua IPSI Banten, Ajat Sudrajat mengatakan, dengan telah diterapkannya mekanisme sesuai dengan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART), pelaksanaan Muskot IPSI Cilegon tetap akan digelar pada 13 Februari mendatang.

“Kami melihat itu sudah ditempuh mekanismenya oleh panitia (Muskot) IPSI Kota Cilegon. Sejauh memang tadi saya sampaikan tidak menyalahi aturan yang baku, yang resmi, kami persilahkan,” kata Ajat.

Ajat menuturkan, pelaksanaan teknis Muskot IPSI Cilegon sendiri nantinya akan diserahkan sepenuhnya kepada panitia pelaksana.

“Teknis di lapangannya yang bertanggung jawab adalah di IPSI Kota Cilegon. Intinya kalau kami yang penting mengikuti mekanisme AD/ART, karena itu dasar panduan,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Cilegon terpilih, Sanuji Pentamarta turut memberikan mendukung kelancaran dan sekuksesan pelaksanaan Muskot IPSI Cilegon.

Politisi PKS itu berharap, dalam Muskot IPSI Cilegon dapat terpilih pengurus terbaik yang dapat bersinergi dengan Pemkot Cilegon kedepan.

“Mudah-mudahan Muskot lancar, sukses, terpilih pengurus-pengurus yang terbaik yang bisa bersinergi dengan Pemerintah Kota Cilegon,” ucapnya.

Selain itu, Sanuji juga berharap IPSI menjadi organisasi yang berprestasi dan menjadi kebanggaan masyarakat Cilegon, tentunya dengan visi dan misi membangun Cilegon lebih baik dan modern.

“Kota modern yang dimana kearifan lokal tetap terjaga dan bermartabat. Cilegon ini kota pendekar, ya santri, ya pemberani, mereka bisa silat tapi ngajinya pinter, mereka pinter ngaji, juga bisa ilmu bela diri, itu kan keren, pendekar tapi soleh, soleh tapi pemberani, Belanda pernah diusir disini,” pungkasnya.

Zainal Mutakin

Categories
CilegonKomunitas

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: