Penuh Perjuangan, Ketua DPRD Cilegon Raih Gelar Magister Hukum

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Ketua DPRD Kota Cilegon, Isro Miraj raih gelar Magister Hukum setelah menyelesaikan studinya di Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta)....

Isro mengatakan, raihan atas gelar tersebut sangat berkesan, lantaran dirinya harus menyelesaikan studi Ilmu Hukum Tata Negara tentang pemerintah daerah dalam kondisi pandemi Covid-19.

“Sangat berkesan dan sangat luar biasa sekali, penuh perjuangan,” kata Politisi Golkar itu kepada wartawan, Sabtu (27/3/2021).

Sekjen Partai Golkar Cilegon itu menceritakan, raihan gelar Magister Hukum tersebut dilaluinya dengan penuh perjuangan, hal itu dimulainya pada bulan Ramadhan tahun lalu.

Dimana dirinya harus mengikuti bimbingan yang diberikan dosen pembimbing melalui sambungan telepon hingga larut malam.

“Setiap selesai tarawih, selalu mendapat bimbingan via telepon oleh dosen pembimbing sampai dengan jam 1 pagi,” ujarnya.

Isro menuturkan, setiap malam dirinya selalu mendapat bimbingan dari dosen pembimbing Ilmu Hukum Pascasarjana, Dr. Azmi yang sekaligus Ketua Prodi Magister Hukum Untirta.

“Tentu penuh perjuangan yang sangat luar biasa dalam kondisi pandemi karena susah untuk mendapat bimbingan dengan bertatap muka,” tuturnya.

Isro mengatakan, proses meraih gelar yang membutuhkan perjuangan ditengah pandemi Covid-19 tersebut, dilaluinya dengan penuh semangat dan motivasi dalam menuntut ilmu.

“Inilah suatu proses perjuangan, dimana kita mengambil suatu ilmu yang memang tentu tidak mudah,” ungkapnya.

Isro juga mengapresiasi atas perjuangan yang sangat luar biasa yang dilakukan oleh dosen Untirta dalam memberikan bimbingan kepada seluruh mahasiswanya.

“Terima kasih terutama untuk Pak Doktor Azmi, Pak Doktor Fasyeh selaku pembimbing, dan seluruh dosen di Untirta atas gelar yang saya dapatkan ini. Semoga ilmu ini bisa bermanfaat dalam posisi saya sebagai Ketua DPRD Cilegon,” ucapnya.

Isro juga berpesan untuk seluruh generasi muda di Kota Cilegon, agar tidak lelah dan menyerah dalam menuntut ilmu.

“Jangan pernah lelah untuk mencari ilmu, ingat bahasa orang bijak, Imam Syafei mengatakan bahwa orang malas dia akan menjadi bodoh untuk selamanya dari orang yang bekerja, dan orang yang lelah karena belajar, Insya Allah dia akan mendapatkan sesuatu dari apa yang dia pelajari,” pungkasnya.

Zainal Mutakin

Categories
Pendidikan

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: