Pengunjung Meningkat, Pasar Kranggot Perketat Prokes

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Jelang Ramadhan pengunjung Pasar Kranggot yang berlokasi di Kelurahan Sukmajaya, Kecamatan Jombang membeludak....

Dari pantauan di lapangan tampak ribuan pengunjung memadati pasar hingga menyebabkan kemacetan di beberapa ruas jalan.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pasar Kranggot, Aceng Syarifuddin mengatakan, intensitas pengunjung tersebut akan terus meningkat hingga jelang Idul Adha mendatang.

“Memang mulai dari hari Sabtu ya kemudian Minggu sampai ketemu senin ini mungkin satu Minggu kedepan ini dipastikan pasar rakyat ini akan banyak pengunjung dan diperkirakan sebelum dan sekarang ini persentasenya cukup naik sampai hampir 90%,” kata Aceng kepada Beritakarya.co.id, Senin (12/4/2021).

Dengan peningkatan tersebut, Aceng menuturkan secara otomatis permintaan bahan pangan meningkat, terutama jelang Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN).

Namun kata Aceng, pihaknya memastikan kebutuhan pangan tersebut aman sampai dengan jelang Idul Fitri.

“Kita dalam rangka HBKN, kami selaku UPTD Pasar Baru Kota Cilegon untuk selalu bekerjasama dengan supplier dan agen yang tersedia di Pasar Baru ini. Jadi kami selalu berkoordinasi dengan Disperindag agar kondisi pangan yang ada di pasar ini tersedia sampai mendekati Idul Fitri,” ungkapnya.

Aceng juga mengungkapkan, pihaknya telah mengantisipasi peningkatan aktifitas masyarakat di tengah pandemi Covid-19 tersebut dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Di depan pintu gerbang masuk pasar ada pos penjagaan yang dijaga oleh aparat untuk melakukan pemberitahuan prokes bagi yang ingin memasuki area pasar,” ujar Aceng.

Aceng berharap kepada pedagang dan juga pengunjung untuk tetap mematuhi protokol yang telah ditetapkan sebagai pencagahan penyebaran virus di masyatakat.

“Kami tetap menginformasikan lewat speaker kepada pedagang dan pengunjung untuk menerapkan 3M (Mencuci Tangan, Memakai Masker, dan Menjaga Jarak),” tandasnya.

Penulis : Maulana Abdul Haq
Editor : Zainal Mutakin

Categories
Cilegon

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: