Pendekar dan Pelaku Pencak Silat Diharap Bersama Ukir Prestasi IPSI Cilegon

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Cilegon baru saja melaksanakan Musyawarah Kota (Muskot) di Hotel Grand Mangku Putera (GMP), Sabtu (13/2/2021)....

Muskot tersebut dilaksanakan untuk kembali memilih pemimpin IPSI Cilegon selama 4 tahun kedepan.

Dalam Muskot ke-V IPSI Cilegon itu, sebagai calon tunggal, Muharman Koto terpilih secara aklamasi untuk kembali menahkodai organisasi pencak silat di kota baja untuk masa bakti 2021-2025.

Dengan terpilihnya kembali Muharman sebagai Ketua Umum IPSI Cilegon, diharap dapat terus meningkatkan prestasi pencak silat Cilegon.

Rufaji Zahuri, yang merupakan Tim Penjaringan calon ketua pada Muskot V IPSI Cilegon, mengajak kepada seluruh pendekar dan pelaku seni budaya pencak silat untuk bersama memajukan dan mengukir prestasi IPSI.

“Alhamdulillah Muskot berjalan dengan lancar. Dengan terpilihnya kembali Pak Muharman sebagai ketua, saya mengajak kepada seluruh pendekar, pelaku, peguron serta kasepuhan pencak silat untuk bersama-sama membangun, memajukan dan meningkatkan prestasi IPSI,” kata Rufaji usai Muskot.

Rufaji meyakini, di bawah kepemimpinan Muharman, IPSI Cilegon dapat terus menorehkan tinta emas dalam setiap ajang pencak silat.

Ditambah, lanjut Rufaji, 3 pilar aliran pencak silat yakni Bandrong, Terumbu dan TTKKDH telah bergabung dan siap mendukung IPSI Cilegon menumbuhkan bibit atlet.

“Cilegon memiliki potensi yang luar biasa. Saya yakin dengan telah bergabungnya 3 pilar, pencak silat Cilegon akan menorehkan prestasi,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Muskot V Cilegon, Fatullah mengatakan, selain dihadiri oleh seluruh pemilik suara, Muskot juga dibuka secara langsung oleh Ketua IPSI Banten, Ajat Sudrajat beserta jajaran pengurus dan ketua dari 3 pilar aliran pencak silat Banten.

“Jadi semua peserta seluruhnya hadir, dan secara aklamasi, Pak Muharman sepakat ditunjuk kembali untuk menahkodai IPSI Cilegon hingga 2025 mendatang,” tuturnya.

“Seluruh peserta Muskot telah sepakat kembali memilih Pak Muharman. Kami yakin di bawah kepemimpinan beliau, IPSI dapat menorehkan prestasi yang lebih baik,” tutupnya.

Zainal Mutakin

Categories
Cilegon

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: