Pendaftaran CPNS Ditutup, Radiografer Sepi Peminat

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang semula diperpanjang hingga 26 Juli 2021 telah ditutup. ...
Kabid Pengadaan Pemberhentian Pembinaan Kesejahteraan dan Administrasi Umum BKPP Cilegon, Budhi Mustika/Beritakarya.co.id
Kabid Pengadaan Pemberhentian Pembinaan Kesejahteraan dan Administrasi Umum BKPP Cilegon, Budhi Mustika/Beritakarya.co.id

Diketahui, saat masa perpanjangan pendaftaran CPNS lalu masih terdapat formasi umum untuk tenaga kesehatan di Kota Cilegon yaitu ahli pertama Radiografer yang belum ada pelamarnya.

Namun kini, formasi tersebut sudah terisi meski hanya satu orang yang melamar.

“Sudah terisi semua formasinya, termasuk Radiografer,” kata Kepala Bidang Pengadaan Pemberhentian, Pembinaaan, Kesejahteraan, dan Administrasi Umum BKPP Cilegon, Budhi Mustika, Rabu (28/7/2021).

Kendatipun hanya satu pelamar di formasi tersebut, lanjut Budhi, bukan berarti pelamar bakal otomatis langsung lulus dan diterima. Pasalnya pelamar harus memenuhi presentase nilai (passing grade).

“Kalau nanti seleksi administrasinya lulus, tetap harus tes lagi. Walaupun tidak ada lawan dari peserta lain pelamar harus memenuhi passing grade nilai yang ditetapkan oleh Badan Kepegawaian Nasional (BKN),” terangnya.

Jika yang bersangkutan bisa memenuhi passing grade, baru kemungkinan lulus sangat besar.

Sementara itu, jumlah pendaftar CPNS dan PPPK hingga penutupan kemarin mengalami penambahan.

“Untuk CPNS semula 1.850 hingga ditutup jumlah pelamarnya adalah 2944 sedangkan PPPK semula dibawah 700, kini total semuanya 1160 pendaftar,” tutupnya.

Penulis: Maulana Abdul Haq

Categories
Cilegon

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: