Pendaftaran CPNS Diperpanjang, BKPP: Masih Ada Formasi di Cilegon Kosong Pelamar

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Badan Kepegawaian Negara (BKN) memperpanjang masa pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang semula berakhir pada 21 Juli 2021....

Hal tersebut berdasarkan surat pengumuman BKN Nomor: 02/PANPEL.BKN/CPNS/VII/2021 tentang Perpanjangan Masa Pendaftaran Dan Penyesuaian Jadwal Tahapan Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil Badan Kepegawaian Negara Tahun Anggaran 2021, tertanggal 19 Juli 2021.

Dalam surat BKN disebutkan, perpanjangan masa pendaftaran selama lima hari hingga 26 Juli 2021 tersebut dalam rangka memberikan kesempatan yang lebih luas kepada masyarakat untuk mengikuti seleksi Calon Aparatur Sipil Negara Tahun 2021.

Dengan adanya perpanjangan masa pendaftaran itu, Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Cilegon ikut menyesuaikan jadwal tersebut.

Kepala Bidang Pengadaan Pemberhentian, Pembinaaan, Kesejahteraan, dan Administrasi Umum BKPP Cilegon, Budhi Mustika mengatakan, perpanjangan tersebut merupakan kesempatan bagi masyarakat Cilegon yang ingin mengabdi sebagai pegawai negeri.

“Artinya masih ada kesempatan untuk masyarakat mendaftar CPNS,” kata Budhi kepada BeritaKarya.co.id melalui pesan singkat, Rabu (21/7/2021).

Budhi menyampaikan, sampai saat ini masih ada formasi umum untuk tenaga kesehatan yang belum ada satu pun pelamar, yakni ahli pertama Radiografer.

“Formasi tersebut nantinya akan ditempatkan di RSUD Cilegon dan sampai saat ini formasi tersebut belum ada yang mendaftar,” katanya kepada BeritaKarya.co.id melalui pesan singkat, Rabu (21/7/2021).

Budhi menuturkan, proses seleksi administrasi untuk lowongan CPNS masih terus berlangsung hingga jadwal penutupan pendaftaran pada 26 Juli 2021.

Sedangkan untuk pelamar CPNS di Kota Cilegon tercatat lebih dari seribu orang yang sudah mengirimkan lamaran.

“Sampai sekarang ini sudah ada 1.850 pelamar yang submit lamaran,” pungkas Budhi.

Penulis: Maulana Abdul Haq

Categories
Cilegon

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: