Penanganan Stunting Jadi Salah Satu Konsen Dikes Kota Cilegon

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Masalah stunting masih menjadi persoalan yang perlu mendapatkan perhatian khusus....

Stunting adalah kondisi gagal tumbuh akibat kekurangan gizi di seribu hari pertama kehidupan anak.

Karena permasalahan stunting merupakan masalah serius, Dinas Kesehatan Kota Cilegon kembali menggelar pertemuan penguatan pengukuran dan publikasi rencana aksi stunting berlokasi di Greenotel Kota Cilegon, Selasa 22 Maret 2022.

Wakil Walikota Cilegon, Sanuji Pentamarta mengatakan, stunting adalah persoalan yang sangat besar, sebab bisa memengaruhi kecerdasan anak.

“Oleh karena itu, percepatan penurunan stunting perlu dilakukan melalui pendekatan multi sektor, multi program dan multi dimensi,” kata Sanuji.

Ia meminta semua unsur yang terkait dengan jajaran pemerintah bersama seluruh lapisan masyarakat, termasuk swasta perlu mendukung dan berperan aktif dalam upaya peningkatan gizi masyarakat.

Sanuji menyampaikan penurunan stunting merupakan upaya Pemerintah Kota Cilegon dalam melaksanakan Peraturan Presiden.

“Penurunan dan publikasi stunting merupakan upaya Pemkot Cilegon dalam melaksanakan Perpres Nomor 72 Tahun 2021 tentang percepatan penurunan stunting,” tuturnya.

Diakhir sambutannya, Sanuji mengatakan upaya penurunan stunting secara garis besar dilakukan melalui intervensi gizi spesifik dan intervensi gizi sensitif yang difokuskan pada 1000 hari pertama kehidupan, konvergensi intervensi spesifik dan sensitif dilakukan dalam rangka menuju Cilegon bebas stunting.***

Iffan Gondrong

Categories
Cilegon

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: