Pemprov Banten Ijinkan Wisata di Zona Hijau dan Kuning Dibuka

BERITAKARYA.CO.ID, SERANG - Setelah mengeluarkan instruksi untuk menutup sementara, Pemprov Banten kini mengijinkan destinasi wisata kembali dibuka....

Namun destinasi wisata yang diijinkan kembali dibuka hanya yang berada di kawasan zona hijau dan kuning Covid-19.

Keputusan itu tertuang dalam Instruksi Gubernur Banten Nomor 11 tahun 2021, tentang Revisi Instruksi Gubernur Nomor 556/901-DISPAR/2020 tentang Penutupan Sementara Destinasi Wisata Dampak Libur Hari Raya Idul Fitri tahun 2021.

Dalam instruksi yang ditetapkan pada 21 Mei 2021 itu, Gubernur Banten, Wahidin Halim mengijinkan destinasi wisata di zona hijau dan kuning untuk dibuka, dengan syarat wisatawan dan pengelola tempat wisata melaksanakan protokol kesehatan secara ketat.

“Untuk wilayah Zona Merah dan Zona Orange destinasi wisata masih ditutup,” kata Gubernur Wahidin dikutip dari akun resmi Instagram @pemprov.banten, Senin (24/5/2021).

Melalui keputusan itu, Gubernur Wahidin juga instruksikan Bupati dan Walikota se-Provinsi Banten untuk menerbitkan Instruksi Bupati/Walikota mengenai langkah-langkah dalam menyikapi keberadaan destinasi wisata di wilayahnya.

Selain itu, Bupati/Walikota juga diinstruksikan untuk melakukan monitoring terhadap destinasi wisata yang dibuka dalam zona hijau dan kuning untuk umum di masing-masing wilayah Kabupaten/Kota dengan melibatkan Satgas Covid-19 di tingkat Kabupaten/Kota atau Satgas Covid-19 di tingkat Provinsi.

“Bupati/Walikota juga diinstruksikan melaporkan pelaksanaan efektivitas pengaturan destinasi wisata yang menerapkan protokol kesehatan kepada Satgas Covid-19 di tingkat Kabupaten/Kota atau Satgas Covid-19 di tingkat Provinsi,” ujar Gubernur Wahidin melalui instruksi tersebut.

Penulis: Zainal Mutakin

Categories
Banten

Trusted News Site

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: