Pemkot Sediakan Lahan Kantor Kejari Cilegon

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Kondisi Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Cilegon dinilai memprihatinkan dan kurang memadai, lantaran ukuran bangunan dan luas lahan yang kecil serta kurang representatif....
Lokasi Lahan Yang Akan Dibangun Kantor Kejari Cilegon

Hal tersebut disampaikan oleh Jaksa Agung RI, ST Burhanuddin saat kunjungan kerja ke Kantor Kejari Cilegon yang berlokasi di Jalan KH Tubagus Ismail, Blok J, Kelurahan Bendungan, Kecamatan Cilegon, pada Jumat (7/2/2020) lalu.

Dengan kondisi Kantor Kejari tersebut, Pemkot Cilegon akan kembali membangun Kantor Kejari yang rencananya akan ditempatkan di lahan eks tanah bengkok di Jalan Pangeran Jayakarta, Lingkungan Martapura, Kelurahan Masigit, Kecamatan Jombang.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, beberapa hari lalu Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Cilegon, Andi Mirnawaty beserta Bidang Aset pada Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Cilegon telah meninjau lokasi dan lahan yang rencananya akan dibangun Kantor Kejari yang baru.

Kepala Bidang Aset pada BPKAD Kota Cilegon, Raden Firman yang dihubungi melalui telepon genggamnya, membenarkan adanya tinjauan yang dilakukan oleh Kajari Cilegon beserta BPKAD ke lokasi lahan yang rencananya akan dibangun Kantor Kejari Cilegon.

“Iya benar udah ditinjau oleh kami (BPKAD Cilegon) bersama Bu Kajari Cilegon (Andi Mirnawaty) beberapa hari lalu. Lahan tersebut, nantinya akan dipergunakan untuk kantor baru Kejari,” katanya, Rabu (12/2/2020).

Hal senada dikatakan Walikota Cilegon, Edi Ariadi saat ditemui disela kegiatannya. Edi membenarkan Pemkot Cilegon telah menyediakan lahan yang berlokasi tepat di depan Kantor Kelurahan Masigit untuk dibangun Kantor Kejari Cilegon.

“Karena kita sebetulnya sudah menyiapkan (Kantor Kejari Cilegon) yang di JLS, karena belum siap yah, harus ada perbaikan-perbaikan. Keliatannya nanti kita arahkan ke tempat lain di dekat Kantor DPM-PTSP. Udah dicek sama Ibu Kajari. (Kapan gedung akan dibangun, red) nanti tanyakan saja sama Bu Kajari langsung,” katanya.

Sementara itu, Kepala Kejari Cilegon, Andi Mirnawaty mengapresiasi rencana Pemkot Cilegon yang telah mengakomodir dengan menyediakan lahan untuk dibangun kantor baru Kejari Cilegon.

“Alhamdullilah lah jika dikasih kantor baru. Prinsipnya sih, dikasih syukur, enggak juga gak apa-apa,” ujarnya.

Zainal Mutakin

Categories
Cilegon

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: