Pemkot Cilegon Minta Industri Pasang Stiker Hijau di Kendaraan Karyawan

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Pemkot Cilegon mengizinkan industri sektor kritikal untuk mempekerjakan seluruh karyawannya selama penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat....

Hal tersebut, sesuai dengan ketentuan dan aturan yang diberlakukan pemerintah selama masa PPKM Darurat Jawa-Bali pada 3-20 Juli 2021.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Cilegon Syafrudin mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon mencatat hampir seluruh industri yang ada di Kota Cilegon masuk dalam kategori sektor kritikal.

“Industri kita masuk ke sektor kritikal. Bisa bekerja di kantor semua, cuma menerapkan protokol kesehatan,” kata Syafrudin usai zoom meeting bersama manajemen industri, Selasa (6/7/2021).

Dimana industri pada sektor kritikal yang mencakup energi, kesehatan, keamanan, logistik dan transportasi, industri makanan dan minuman, petrokimia, semen, objek vital nasional, penanganan bencana, proyek strategis nasional, konstruksi, utilitas dasar, serta industri pemenuhan kebutuhan pokok masyarakat, diperbolehkan 100 persen karyawan bekerja di kantor.

Namun demikian, lanjut Syafrudin, Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon meminta kepada seluruh industri untuk memasang stiker berwarna hijau di kendaraan operasional baik perusahaan maupun pribadi karyawan.

“Mereka masuk ke Cilegon musti (wajib) ada stiker warna hijau,” ujarnya.

Syafrudin menuturkan, stiker warna hijau itu sebagai tanda agar para karyawan industri yang berasal dari luar bisa masuk ke Kota Cilegon.

“Nanti satgas akan periksa di setiap masuk Cilegon. Stiker warna hijau sebagai tanda jika perusahaan tersebut sektor kritikal sehingga bisa bekerja semua,” tuturnya.

Penggunakan stiker warna hijau untuk para pekerja di industri sektor kritikal tersebut, lanjut Syafrudin, akan mulai efektif diberlakukan pada Jumat (8/7/2021) mendatang.

Sementara itu, Asiten Daerah (Asda) II Kota Cilegon Tb Dikrie Maulawardhana menjelaskan, penerapan sistem kerja di industri harus disesuai dengan aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Dikrie menegaskan, manajemen wajib menerapkan protokol kesehatan selama aktivitas di tempat kerja.

“Untuk industri, di Kota Cilegon seluruhnya masuk sektor kritikal, sehingga mereka bisa memperkerjakan seluruh karyawannya di kantor,” pungkasnya.

Penulis: Zainal Mutakin

Categories
Industri

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: