Pemkot Cilegon Imbau Masyarakat Tidak Takbiran Keliling

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Pemkot Cilegon terbitkan surat edaran (SE) sebagai upaya dalam mengendalikan penyebaran Covid-19 pada Hari Raya Idul Fitri 2021....

Melalui SE dengan nomor: 003/754/Kum-HAM, tentang Upaya Pengendalian Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Selama Periode Hari Raya Idul Fitri 1442 H/Tahun 2021 yang ditandatangani Walikota Cilegon, Helldy Agustian itu, pemerintah mengimbau masyarakat untuk mematuhi ketentuan yang telah ditetapkan.

Diantaranya yakni melaksanakan kegiatan takbiran hanya di masjid dan musholla, serta meniadakan kegiatan takbiran keliling.

Selain itu, untuk pelaksanaan Shalat Idul Fitri harus dilakukan dengan memperhatikan ketentuan zonasi penularan Covid-19.

Sementara berkaitan dengan kegiatan silaturahmi dalam rangka Idul Fitri 1 Syawal 1442 Hijriyah, pemerintah mengimbau agar masyarakat meniadakan open house dan tidak menerima tamu dari luar daerah.

Dalam SE Walikota tersebut, masyarakat juga diminta untuk bertindak aktif melaporkan kepada Satgas Covid-19 jika mengetahui seseorang di lingkungannya telah melakukan perjalanan dari luar daerah.

Untuk itu, Wakil Walikota Cilegon, Sanuji Pentamarta meminta kepada masyarakat untuk mematuhi segala ketentuan yang telah ditetap pemerintah untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Selain itu, Sanuji mengatakan, pada Hari Raya Idul Fitri tahun 2021, Pemkot Cilegon akan menggelar shalat Idul Fitri secara terbuka di Alun-alun Cilegon.

“Ya, Alhamdulillah tahun ini kita bisa menggelar shalat Idul Fitri secara terbuka setelah tahun kemarin kita belum bisa melaksanakannya. Insya Allah tempatnya di Alun-alun Kota Cilegon,” kata Sanuji, Selasa (11/5/2021).

Namun demikian, kata Sanuji, Pemkot Cilegon telah menerapkan beberapa aturan dalam pelaksanaan shalat ied yang akan dilaksanakan tersebut.

“Pelaksanaannya dengan jumlah terbatas dan tetap menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya.

Penulis: Maulana Abdul Haq

Categories
Cilegon

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: