Pemkot Cilegon Gandeng Asparindo Bangun Pasar Kranggot

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Pemkot Cilegon berencana melakukan kerjasama dengan Asosiasi Pengelola Pasar Indonesia (Asparindo) untuk bangun Pasar Kranggot....

Wakil Walikota Cilegon Sanuji Pentamarta mengatakan, kerjasama yang akan dilakukan dengan Asparindo selaku pihak swasta itu, akan menggunakan sistem Build Operate Transfer (BOT).

BOT adalah bentuk perjanjian kerjasama yang dilakukan antara pemegang hak atas tanah dengan investor, dimana pihak investor diberikan hak untuk mendirikan bangunan selama masa perjanjian.

Namun demikian, Sanuji menuturkan, Asparindo belum menyampaikan secara rinci dari rencana kerjasama pembangunan dan pengembangan Pasar Kranggot Cilegon tersebut.

“Detailnya mereka belum menyampaikan. Tadi kita minta lengkapi dulu saja. Pemaparannya masih umum,” kata Sanuji usai ekspose peremajaan Pasar Kranggot di Ruang Rapat Walikota, Selasa (22/6/2021).

Di tempat yang sama, Sekretaris Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Cilegon Bayu Penatagama menyambut baik rencana tersebut.

“Bagi kami Disperindag ya welcome saja. Karena itu pada akhirnya sesuai dengan RPJMD. Pak Walikota dalam RPJMD ke depan ini harus melakukan revitalisasi pasar,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Umum DPP Asparindo Joko Setiyanto, belum mau mengungkapkan konsep kerjasama pembangunan Pasar Kranggot tersebut.

“Saya belum bisa kasih keterangan, nanti aja kalau udah bener-bener,” ujarnya singkat.

Penulis: Maulana Abdul Haq

Categories
Cilegon

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: