Pemkot Cilegon Dinilai Tak Serius Tangani Banjir

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Ketua Rukun Tetangga (RT) 03/08, Lingkungan Baru, Otong Sukmalana mengaku, dirinya telah mengusulkan kepada pihak Kelurahan Jombang Wetan terkait penanganan banjir yang dialami di wilayahnya....
Otong Sukmalana
Otong Sukmalana

Diberitakan sebelumnya, pasca hujan deras yang mengguyur Kota Cilegon siang kemarin telah menyebabkan banjir di Lingkungan Baru, Kelurahan Jombang Wetan, Kecamatan Jombang.

“Sudah pernah diusulkan di Musrenbang Kelurahan, tapi ya sekadar bongkar-bongkar pasang apa di selokan. Belum bisa tertangani sepenuhnya, ” Kata Otong kepada wartawan BeritaKarya.co.id, Sabtu (22/5/2021).

Pria paruh baya yang telah menjadi Ketua RT 03/08 selama tujuh tahun tersebut mengungkapkan, alasan pihak kelurahan belum bisa menangani permasalahan banjir sepenuhnya disebabkan lahan yang ditempati oleh warga Lingkungan Baru tersebut bukan wilayah Kelurahan Jombang Wetan.

“Karena tanah di Lingkungan Baru itu masuknya Kelurahan Sukmajaya tapi masyarakatnya ikut Kelurahan Jombang Wetan katanya. Saya bingung jadinya, ” Ungkap Otong.

Berdasarkan keterangan Otong, Lingkungan Baru telah mengalami banjir sudah puluhan tahun. Namun, hingga saat ini tak kunjung ada penanganannya sehingga warga di wilayah tersebut selalu dihantui rasa cemas ketika hujan turun.

“Sebenernya banjir itu sejak tahun 90 an lah kira-kira, tapi saat itu gak seberapa. Nah sekitar 2010 an itu udah mulai bener-bener banjir itu kalau hujan, ” terangnya.

Untuk diketahui, penyebab terjadinya banjir seperti diberitakan sebelumnya juga oleh BeritaKarya.co.id adalah mengecilnya saluran pembuangan air yang berada di Lingkungan Baru. Pengecilan itu terjadi karena efek dari pembangunan jembatan yang dibangun oleh perorangan.

Penulis: Maulana Abdul Haq

Categories
Cilegon

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: