Peminat Vaksin Booster Membludak Puskemas Cibeber Kehabisan Quota

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Vaksin Booster sudah mulai dilaksanakan walau masih terbatas dengan kuota 100 per hari....

Warga pun langsung menyerbu untuk mendaftar dan ingin melakukan vaksinasi di Puskesmas Cibeber, Kamis, 3 Februari 2022.

Puskesmas Cibeber memberikan informasi terkait akan dilaksanakannya Vaksinasi Booster secara gratis bagi masyarakat umum melalui Instagramnya.

“Vaksinasi Booster akan diberikan secara gratis bagi masyarakat umum berusia diatas 18 tahun, dengan prioritas sasaran lansia dan penderita imunokompromais, dan telah mendapatkan vaksinasi dosis lengkap minimal 6 bulan,” tulis unggahan Puskesmas Cibeber pada 12 Januari 2022.

Puskesmas Cibeber telah melaksanaan Vaksinasi Booster pada tanggal 14 Januari secara bertahap dan dimulai dari lansia usia 60 tahun keatas, dengan kuota 100 per hari.

Namun sayangnya karena kuota terbatas masih banyak masyarakat yang datang ke lokasi namun tidak mendapatkan vaksinasi karena kehabisan kuota lalu pulang.

Bahkan ada warga yang sudah datang berkali-kali tapi tetap saja kehabisan.

Salah satu warga, Nadia (21) yang datang ke Puskesmas Cibeber bersama Ibunya ingin melalukan Vaksinasi Booster mengaku sudah datang lebi dari satu kali tetapi belum sempat divaksin.

“Habis. Kemarin sudah datang terus sekarang datang lagi tapi udah habis,” ungkapnya.

Sementara itu pihak Puskesmas Cibeber mengkonfirmasi dan meminta maaf melalui Instagram Story nya. Rabu, 3 Februari 2022.

“Mohon maaf karena tingginya peminat vaksin di Puskesmas Cibeber untuk saat ini vaksin 1,2, dan 3 (Booster) Jenis Pfizer sedang habis sampai waktu yang tidak bisa ditentukan. Mohon menunggu informasi selanjutnya,” Story Instagram @puskesmascibebercilegon.

Penulis : Crist

Editor : Iffan Gondrong

Categories
Kesehatan

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: