Pemberlakuan PPKM Darurat, Polres Cilegon Imbau Masyarakat Tidak Melawan

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat resmi berlaku pada 3 Juli 2021 pukul 00:00 WIB. ...

Upaya tersebut merupakan respon dari lonjakan kasus Covid-19 yang di berbagai daerah khususnya Jawa-Bali. Namun, ada yang perlu masyarakat perhatikan tentang Pemberlakuan PPKM Darurat tersebut.

Polres Cilegon mengimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan perlawanan jika nanti dilakukan penertiban.

“Panglima TNI, Kapolri sudah memerintahkan dengan tegas jangan nego, laksanakan dan amankan,” kata Kapolres Cilegon, AKBP Sigit Haryono kepada wartawan usai Apel PPKM Darurat di depan Kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon, Jum’at (2/7/2021).

Tindakan tersebut, lanjut AKBP Sigit dilakukan guna mengantisipasi oknum-oknum yang melakukan perlawanan saat penertiban yang kemudian dapat membahayakan petugas.

“Dalam pelaksanaanya nanti dilakukan secara humanis,” tambahnya.

AKBP Sigit menegaskan telah menyiapkan tim khusus untuk menangani persoalan tersebut dengan sistematis.

“Petugas tidak akan bereaksi. Tapi ingat, saya sudah menyiapkan tim untuk mendokumentasikan perlawanan yang dilakukan oleh oknum-oknum masyarakat kemudian akan diproses sesuai hukum,” tegasnya.

Untuk diketahui, mereka yang melawan saat ditertibkan petugas di masa pemberlakuan PPKM tersebut, akan dikenakan sanksi sesuai Pasal 212, 216, dan 218 KUHP, dengan ancaman pidana penjara dan denda.

Penulis: Maulana Abdul Haq

Categories
Cilegon

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: