Pelabuhan Merak Kembali Normal, TTM Belum Beroperasi

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Pelabuhan Merak sudah kembali beroperasi pada Senin, 7 Juni 2020 kemarin....

Layanan penyeberangan Merak-Bakauheni kembali dibuka dengan menjalankan protokol kesehatan secara ketat untuk mengantisipasi penyebaran virus corona (Covid-19).

Namun Terminal Terpadu Merak (TTM) hingga saat ini belum mulai beroperasi. Pengoperasian terminal tipe A tersebut masih menunggu surat keputusan (SK) Menteri Perhubungan dan Surat Edaran (SE) Menteri Kesehatan.

Kepala TTM, Alam Suryawijaya mengatakan, SK dan SE tersebut sebagai landasan untuk kembalinya beroperasi Terminal Merak.

“Belum (beroperasi) masih menunggu SK Menteri Perhubungan dan SE Menteri Kesehatan,” kata Alam saat dikonfirmasi, Selasa (9/6/2020).

Surat dari kedua menteri tersebut nantinya akan mengatur bagaimana pemberlakuan protokol kesehatan yang diterapkan di terminal baik bagi penumpang maupun bus untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

“Pembukaan terminal dan prosedur protokol kesehatan, untuk pelaksanaan pelayanan transportasi untuk semua terminal tipe A di seluruh Indonesia sesuai zona-zona dari Gugus Tugas Covid,” katanya.

Penerapan protokol kesehatan di terminal akan diatur sesuai zona penyebaran virus corona di setiap daerah.

Pemberlakukan protokol kesehatan akan diperketat jika zona di daerah tersebut merah.

“Zona-zona dari Gugus Tugas Covid itu misal di Cilegon atau di Merak, termasuk zona apa, merah, orange, kuning atau zona hijau penyebaran Covidnya, nanti akan berbeda protokol kesehatannya,” ujarnya.

Zainal Mutakin

Categories
Cilegon

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: