Pekerjaan Tampak Muka Kantor Walikota Cilegon Abaikan K3

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Para pekerja pembangunan tampak muka Kantor Walikota Cilegon abaikan keamanan, kesehatan dan keselamatan kerja (K3) konstruksi....

Berdasarkan pantauan Beritakarya.co.id, renovasi Kantor Walikota Cilegon yang dikerjakan oleh PT Indonusa Lintas Jaya itu nampak tidak memperhatikan keselamatan para pekerja, Senin (20/9/2021).

Para pekerja yang bekerja di ketinggian kurang lebih 3 meter itu nampak tidak menggunakan helm serta alat pengaman seperti safety belt sebagai syarat keselamatan kerja konstruksi.

Terkait hal tersebut, Kepala Bidang Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Cilegon Ahmad Mugni mengaku telah mengingatkan pihak pelaksana untuk mengutamakan K3.

“Sudah dari awal dikasih tahu, nanti akan saya informasikan ke pihak pengawas,” kata Mugni saat dikonfirmasi, Senin (20/9/2021).

Pemkot Cilegon sendiri, membiayai renovasi bagian luar Kantor Walikota tersebut dengan biaya sebesar Rp1,4 miliar.

Untuk diketahui, berdasarkan Undang-Undang (UU) nomor 1 tahun 1970 tentang Keselamatan Kerja, pelanggaran terhadap K3 akan diberikan sanksi kurungan penjara 3 bulan.

Penulis: Zainal Mutakin

Categories
Cilegon

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: