Pejabat Cilegon Kompak Sarungan

BERITAKARYA.CO.ID,CILEGON - Seluruh pejabat Kota Cilegon hari ini, Senin (22/10/2018) ngantor memakai sarung. Pemandangan itu tentu saja bukan hal yang aneh, sebab hari ini merupakan Hari Santri Nasional.
HARI SANTRI: Plt Walikota Cilegon serahkan bantuan secara simbolis di Hari Santri Nasional/beritakarya.co.id

Peringatan Hari Santri Nasional di Cilegon digelar di halaman pusat Pemerintahan Kota (Puspemkot) Cilegon. Plt Walikota Cilegon,Edi Ariadi bertindak sebagai pembina upacara.

Dalam kesempatan itu, Edi mengajak masyarakat untuk menginternalisasikan nilai-nilai tauladan ke dalam kehidupan sehari-hari.

“Sudah kita ketahui bersama, bahwa Kota Cilegon merupakan kota yang religius. Sudah seharusnya nilai-nilai tauladan yang telah dibangun sedemikian kuat itu bisa kita internalisasikan, kita masukan kedalam hati dan sanubari kita masing-masing, dan kita kembangkan agar bisa berbuah dan membawa manfaat bagi seluruh masyarakat Kota Cilegon,” ujarnya.

Lebih lanjut Edi menjelaskan, peringatan Hari Santri merupakan kegiatan hari para santri nasional yang ke 4 kalinya diselenggarakan secara seremonial.

“Secara garis besar acara ini untuk meneladani ketauladanan kehidupan para santri yang perlu ditumbuh kembangkan oleh kita semua agar bersama-sama mendekatkan diri kepada sang pencipta Allah Swt di muka bumi ini supaya menjadi insan yang lebih baik dan menerapkan kejujuran dalam diri kita semua,” ungkapnya.

Edi juga berharap agar seluruh pegawai di lingkungan Pemkot Cilegon dapat menerapkan budaya berdzikir dalam setiap pekerjaan.

“Saya berharap seluruh pegawai Pemkot Cilegon menginternalisasikan budaya berdzikir dalam setiap pekerjaannya, agar selalu mengingat Allah SWT dalam setiap pelayanan pemerintahan yang kita berikan kepada msyarakat, jadi jangan main-main dalam bekerja dan bersungguh-sungguhlan karena Allah Swt melilhat setiap pekerjaan yang kita lakukan,” harapnya.

Diakhir sambutannya, Edi meminta kepada seluruh peserta upacara agar terus meneladani budaya kehidupan para santri.

Iffan Gondrong

Categories
Cilegon

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: