Pedagang Pasar Kranggot Tolak Kehadiran Juru Parkir

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Kebijakan yang dikeluarkan oleh Pemkot Cilegon melalui Dinas Perhubungan (Dishub) setempat terkait tiket parkir saat masuk Pasar Kranggot Cilegon diprotes pedagang....

Mereka memasang spanduk penolakan kehadiran pengelola dan juru parkir di empat titik di pasar rakyat tersebut.

Spanduk bernada kritik itu ditujukan kepada Pemkot Cilegon dan pengelola parkir yakni PT Kujang Sakti Siliwangi (KSS).

“Seluruh masyarakat menolak keras adanya Jukir PT KSS di Pasar Kranggot,” begitu salah satu bunyi spanduk.

Hasan Basri (41) salah seorang pedagang warung klontongan di pasar tersebut mengaku berkeberatan dengan adanya petugas juru parkir yang menurut sepengetahuannya di bawah naungan Dishub itu.

“Saya gak sepakat dengan adanya parkir di depan itu, karena itu sangat memberatkan para pedagang. Pedagang banyak yang mengeluh,” katanya saat ditemui di lokasi, Rabu (28/7/2021).

Menurut Hasan, keberatan itu timbul karena para pedagang harus merogoh kocek lebih banyak lagi. Pasalnya, selain membayar parkir di gerbang masuk, para pedagang juga membayar parkir saat di dalam pasar.

“Di sini pedagang ada yang bayar parkir sampai 2 kali bahkan ada yang sampai 3 kali karena ada pungutan liarnya juga di sini,” ujarnya.

Hasan berharap kebijakan tersebut dapat dimusyawarahkan kembali oleh Pemkot Cilegon dengan melibatkan para juru parkir yang sudah ada lebih dahulu dan para pedagang di Pasar Kranggot.

“Kalau cuma satu sih bayar parkirnya saya sepakat, tapi bagaimana nasib juru parkir yang ada di dalam ini, mereka kan punya anak istri butuh makan juga sama, tolong dipikirkan nasibnya,” harapnya.

Terpisah, Kepala UPTD Pasar Kranggot Cilegon, Aceng Syarifuddin mengatakan peristiwa aksi protes itu merupakan aspirasi di lingkungan Pasar Kranggot.

“Berdasarkan laporan staff keamanan kami, yang memasang masyarakat lingkungan pasar,” ujarnya dengan singkat.

Penulis: Maulana Abdul Haq

Categories
Cilegon

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: