Pedagang Minta Alun-alun Cilegon Dibuka, Begini Tanggapan Walikota

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Masyarakat menginginkan Alun-alun Cilegon kembali dibuka....

Terutama sejumlah pedagang yang menggantungkan penghasilannya berjualan di Alun-alun kebanggaan masyarakat Cilegon tersebut.

Walikota Cilegon, Helldy Agustian mengaku, Pemkot Cilegon belum dapat memastikan kapan akan membuka dan memfungsikan kembali fasilitas umum tersebut.

“Ya, belum. Nanti nunggu instruksi dan kesepakatan Satgas Covid-19 secara keseluruhan. Forkopimda seperti apa nanti kita minta pendapat sama mereka, karena kita tetap saja kan harus menjaga protokol kesehatan dan instruksi dari pusat seperti apa ke depan,” kata Helldy kepada wartawan Beritakarya.co.id, Senin (17/5/2021).

Alun-alun Cilegon sendiri diketahui mulai ditutup saat pandemi Covid-19 menyebar luas di Indonesia pada awal 2020 lalu.

Dengan masih terus meningkatnya kasus di berbagai daerah, Pemkot Cilegon belum berani untuk membuka fasilitas umum yang dapat menimbulkan kerumunan dan menyebabkan penyebaran virus semakin meningkat.

Untuk itu, Helldy mengatakan Pemkot Cilegon baru akan membuka Alun-alun apabila tingkat penyebaran dan penularan Covid-19 di Kota Cilegon sudah dinyatakan menurun.

“Yang jelas nanti setelah dinyatakan aman secara keseluruhan,” ujarnya.

Meski banyak desakan dari berbagai pihak untuk segera membuka alun-alun, Helldy mengatakan tak mau ambil pusing dengan hal itu. Menurutnya, dalam persoalan tersebut ada aturan yang harus ditaati.

“Ya, tidak apa-apa. Ikuti sesuai aturan saja. Kita tidak mau melanggar aturan. Untuk sementara itu. Memang secara (lingkungan) Rukun Tetangga (RT) kan sudah aman, tapi nanti kalau dagang kan berkerumun lagi,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, salah seorang pedagang di Alun-alun, Yoyoh menginginkan fasilitas Alun-alun Cilegon itu dibuka kembali agar bisa berjualan.

Yoyoh mengungkapkan dirinya ingin kembali berjualan seperti pedagang lainnya seperti di sejumlah mall yang tetap berjualan walaupun di masa pandemi.

“Pengennya mah dibuka kembali biar bisa jualan lagi, ini keinginan semua pedagang bukan saya doang,” katanya.

Penulis: Maulana Abdul Haq

Categories
Cilegon

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: