PCM “Dijegal” Sikap Walikota Cilegon Disoal

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Elemen masyarakat Cilegon yang mengatasnamakan Front Daulat Pribumi (FDM) mengutuk sikap PT KS yang menolak Rencana Induk Pelabuhan (RIP) PT PCM....

Salah seorang pentolan Front Daulat Pribumi, Isbatullah Alibasja, secara terang dan gamblang menyebut bahwa PT KS mengganjal dan menjegal serta mengganggu program strategis daerah.

“Kami Front Daulat Pribumi mengutuk sikap PT Krakatau Steel. PCM perjalanannya sangat panjang. Bagaimanapun juga, gagasan terkait Pelabuhan Warnasari ini harus terus dilanjutkan,” kata Isbat, Sabtu (24/4/2021).

Isbat menegaskan, jika tidak ada solusi terbaik untuk daerah dan KS keukeuh dengan sikapnya, maka ia tak segan menurunkan massa untuk menggeruduk PT KS.

Walikota Jangan Hanya Sibuk Pencitraan

Selain itu, Front Daulat Pribumi juga mempertanyakan sikap Walikota Cilegon, Helldy Agustian soal penolakan RIP PCM. Seperti diketahui, sebagai Walikota Helldy adalah Kuasa Pemilik Modal (KPM).

“Kami mempertanyakan gimana sikap Walikota Cilegon yang baru, Pak Helldy terkait penolakan PT KS terhadap RIP PCM. Apa sikap pemimpin Kota Cilegon itu,” kata Isbat.

Ia berharap Helldy Agustian tidak sibuk ngurusi pencitraan-pencitraan, ngurusi yang remeh-temeh, ngurusi hal-hal teknis semata tetapi lupa dengan hal-hal yang bersifat strategis seperti PCM.

“Jangan sibuk dengan penciptaan saja. Urusi hal-hal yang bersifat strategis. Pelabuhan Warnasari ini sudah masuk dalam RPJM, jadi harus serius ngurrusnya,” kata Isbat.

Sementara itu, hingga berita ini terbit, Walikota Cilegon, Helldy Agustian belum terkonfirmasi.

Iffan Gondrong

Categories
Cilegon

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: