Pasar Kranggot Kebanjiran, Pedagang Pakaian Ngeluh

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Hujan deras yang mengguyur Kota Cilegon menyebabkan Pasar Baru Kranggot Banjir, Minggu (6/6/2021)....

Hujan dengan intensitas tinggi sekitar pukul 12.30-13.00 WIB, menyebabkan Blok Kios A dan B yang ditempati pedagang pakaian di Pasar yang berlokasi di Lingkungan Kranggot, Kelurahan Jombang Wetan, Kecamatan Jombang, tergenang air.

Kondisi tersebut dikeluhkan pedagang, meski ketinggian air yang menggenangi blok kios di pasar tersebut tidak sampai semata kaki.

Trisyadi, salah seorang pedagang di lokasi Pasar Kranggot, mengeluhkan kondisi tersebut melalui sebuah video yang diunggah di media sosial.

“Nih banjir nih, gak bisa didorong ke kanan gak bisa didorong ke kiri. Takut pakaian pada kotor. Pak Helldy ini terus gak bagaimana-bagaimana gtu?,” tutur Trisyadi dalam video yang diunggahnya, Minggu (6/6/2021).

Dalam video tersebut, terlihat sejumlah pedagang berusaha menyeka air yang menggenangi toko pakaian mereka.

Pantauan wartawan Beritakarya.co.id, lokasi genangan air di Blok Kios A dan B Pasar Kranggot pada pukul 15.00 WIB sudah mulai surut. Namun pedagang masih terlihat sibuk membersihkan bekas genangan air.

Pedagang lainnya, Esih mengatakan, air yang menggenangi tempatnya berjualan, berasal dari selokan di depan blok tersebut tersumbat.

Selain karena saluran air yang tersebut, Esih juga mengatakan, ada beberapa titik atap hanggar pedagang pakaian Pasar Kranggot itu bocor.

“Takut dagangan jatuh terus basah, kotor. Orang mau beli juga suka gak jadi kalau ngeliat ada air di sini, harusnya mungkin mau beli di sini, jadi ke tempat lain,” tuturnya.

Esih mengungkapkan, hanggar tempatnya berdagang itu kerap tergenang air setiap kali turun hujan.

Esih mengaku, dirinya dan pedagang lainnya sudah sering melaporkan masalah tersebut, namun hingga kini belum ada penanganan dari pengelola Pasar Kranggot.

“Sudah berulang kali laporan. Kan tiap hari juga ada yang minta salaran, pak gimana ini bocor terus, jawabnya udah dibilangin aja tapi gak ditanganin,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pasar Kranggot Aceng Syarifuddin mengatakan, pihaknya telah menerima laporan dari Himpunan Pedagang Pasar Cilegon (HIPPCI) terkait peristiwa tersebut.

Namun, Aceng mengaku pihaknya akan segera menindaklanjuti masalah genangan air di hanggar tersebut.

“Sudah masuk dalam agenda Bappeda Cilegon pada rapat Sarpras Strategis, nanti baru bisa (ada perbaikan) di Triwulan Ketiga,” ucapnya singkat.

Penulis: Maulana Abdul Haq

Categories
Cilegon

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: