PAS Championship, Ajang Asah Kreatifitas Milenial

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Komunitas Xzord Esport bersama Generasi Rasional (General) Cilegon dan Cilegon Muda Creative (CMC) gelar turnamen Piala Ati-Sokhidin (PAS) Championship....

Ajang untuk mengasah kreatifitas anak muda (Milenial) dalam kompetisi game PUBG dan Mobile Legends (ML) tersebut diselenggarakan di Posko Tim Koalisi Pemenangan Pasangan Ati-Sokhidin (PAS), Minggu (22/11/2020).

Ketua pelaksana PAS Championship, Yuda Setiadji mengatakan, kompetisi game yang diikuti oleh anak muda Cilegon tersebut, untuk mencari bibit player untuk terus berkembang.

“Ajang ini khusus untuk warga Cilegon, jadi disini kita mencari orang yang comfert untuk berkembang. Sehingga kedepan bisa mewakili Cilegon dalam kompetisi skala nasional hingga internasional,” katanya.

PAS Championship tersebut diikuti oleh 80 tim Mobile Legends yang terdiri dari 5 orang player, serta 30 tim PUBG yang terdiri dari 4 orang player, dimana ajang tersebut kurang lebih diikuti 520 anak muda.

“Untuk Mobile Legends, kita gunakan sistem best of one (sistem gugur). Kalau PUBG kita bagi 2 grup yang terdiri dari 15 tim setiap grupnya. Hari ini adalah babak final,” ujar pria yang akrab disapa Aji.

Ditempat yang sama, Ketua Generasi Rasional (General) Cilegon, Rizki Khairul Ichwan mengatakan, melalui ajang PAS Championship, kreatifitas dibidang baru khususnya games yang sedang digandrungi anak muda tersebut kedepan dapat menjadi sebuah industri kreatif.

Sebagai fasilitator dan wadah berbagai komunitas, General Cilegon bersama Pasangan Ati-Sokhidin akan terus mengembangkan dan menggali potensi pemuda sebagai upaya dalam memantapkan perekonomian daerah.

“Banyak potensi yang harus dibuka. Pengembangan kreatifitas anak muda seperti ini, jika dikelola dengan baik dapat mengentaskan pengangguran,” katanya.

Selain itu, Rizki menuturkan, ajang pengembangan kreatif anak muda tersebut tidak hanya menjadi passion atau hobi saja, tetapi dapat memberikan penghasilan yang menjanjikan kedepannya.

“Kita kembangkan ekonomi kreatif dan digital, agar anak muda ini kedepan dapat terus berkembang dan mendapat penghasilan yang menjanjikan melalui kreatifitasnya,” tuturnya.

Sementara itu, Calon Wakil Walikota Cilegon, Sokhidin berharap melalui kreatifitas dalam bentuk games tersebut, anak muda dapat memanfaatkan keahliannya dengan baik.

“Walau senang dengan kreatifitas games, tapi tetap harus selalu mengutamakan pendidikan,” pungkasnya.

Kegiatan turnamen PAS Championship tersebut juga dihadiri oleh, Ketua RAM Grogol, Nikmatulloh, serta Pembina CMC, Isbatulloh Alibasja.

Zainal Mutakin

Categories
Komunitas

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: