Paripurna Pemberhentian dan Pengangkatan Walikota Cilegon Tidak Dihadiri 10 Anggota Dewan

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Rapat Paripurna usulan pemberhentian dan pengangkatan Walikota dan Wakil Walikota Cilegon, tidak dihadiri oleh 10 Anggota DPRD Cilegon, Kamis (28/1/2021)....

Dalam rapat paripurna yang digelar oleh DPRD Cilegon tentang Usulan Pengesahan Pemberhentian Walikota dan Wakil Walikota Cilegon masa jabatan 2016-2021 dan Usulan Pengesahan Pengangkatan Calon Walikota dan Wakil Walikota Cilegon Terpilih dalam Pilwalkot 2020 itu, hanya dihadiri 29 Anggota DPRD Cilegon.

Dimana dalam rapat paripurna yang digelar di Ruang Rapat Paripurna DPRD Cilegon tersebut tampak hadir Calon Walikota dan Wakil Walikota Cilegon terpilih pada Pilkada 2020 lalu, Helldy Agustian dan Sanuji Pentamarta.

Ketua DPRD Cilegon, Endang Efendi mengatakan, berdasarkan tata tertib DPRD Kota Cilegon, rapat paripurna tersebut dihadiri 3/4 dari total jumlah Anggota DPRD Kota Cilegon.

“Dari 39 Anggota DPRD Kota Cilegon, yang menandatangani kehadiran 29 orang, dan sudah memenuhi kuorum,” katanya.

Endang juga mengungkapkan, setelah Rapat Paripurna tersebut, pihaknya akan mengusulkan pemberhentian Walikota dan Wakil Walikota Cilegon masa jabat 2016-2021, Edi Ariadi-Ratu Ati Marliati dan pengangkatan Calon Walikota dan Wakil Walikota Cilegon terpilih pada Pilkada 2020, Helldy-Sanuji ke Kementerian Dalam Negeri melalui Gubernur Banten.

“Hari ini atau besok kami sampaikan ke Kemendagri melalui Gubernur Banten,” tuturnya.

Zainal Mutakin

Categories
Politik

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: