Para Pangeran Saudi Tiba di Jakarta Besok

BERKARYA.CO.ID, JAKARTA – Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud yang akan berkunjung ke Indonesia membawa serta seluruh keluarga kerajaan. Kedatangan keluarga kerajaan dilakukan secara bertahap. Tiga pesawat...
Paspampres melakukan geladi bersih pengamanan kedatangan Raja Arab Saudi, Raja Salman bin Abdul Aziz, di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Sabtu (25/2). FOTO: MIFTAHULHAYAT/JAWA POS/NET
BERKARYA.CO.ID, JAKARTA – Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud yang akan berkunjung ke Indonesia membawa serta seluruh keluarga kerajaan.
Kedatangan keluarga kerajaan dilakukan secara bertahap. Tiga pesawat yang membawa rombongan pertama kerajaan Arab Saudi akan tiba di Halim Perdanakusuma, Jakarta, Selasa (28/2/2017) besok.
Kabarnya, ada rombongan para pangeran Saudi yang ikut dalam penerbangan tersebut.

Baca Juga: Kun­jungi In­done­sia, Raja Arab Bawa 100 Anggota Pa­sukan Penga­man

Corporate communications PT Jasa Angkasa Semesta Tbk, Martha Lory Fransisca membenarkan adanya ketibaan para delegasi esok. Ada sekitar 400 orang dalam rombongan. Sayang, soal waktu kedatangan, ia mengaku belum dapat memastikan.
”Untuk kategori pangeran atau menteri atau lainnya saya belum tahu. Tapi memang, ini delegasi karena cargo sudah tidak ada lai kabarnya dari 23 Februari lalu,” ujarnya kepada Jawa Pos kemarin (26/2).
Dia menyampaikan, siapapun yang tiba pada tanggal tersebut pihaknya harus siap melakukan pelayanan Groundhandling. Untuk dapat memberikan terbaik, PT JAS sendiri terus mengirim peralatan pendukung menuju Halim.
Selain itu, ada penambahan sekitar 100 orang personel yang akan ditugaskan di sana. Dengan tambahan ini, maka total yang bertugas di Halim sebanyak 278 orang petugas. Sedangkan di Bandara Ngurah Rai, Bali sebanyak 394 orang.
”Besok (hari ini, red) kita akan simulasi penyambutan,” ungkapnya.
Kedatangan rombongan delegasi pertama ini turut diamini oleh General Manager Bandara Halim Perdanakusuma Abdul Rasyid. Dia mengungkapkan, ada tiga pesawat yang akan membawa para rombongan delegasi dan para Pangeran Arab Saudi nanti.
Mengawali kedatangan pertama, satu unit pesawat berbadan lebar atau widebody boeing 777 yang akan pertama tiba.
Disusul kemudian dua unit pesawat berbadan sedang atau narrowbody boeing 737-800.
”Nantinya, pesawat narrowbody akan menetap di Halim sedangkan Boeing 777 langsung lepas landas,” jelasnya.
Kedatangan selanjutnya tiba pada 1 Maret 2017, yakni rombongan inti yang menerbangkan Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud.
Rombongan diterbangkan dengan empat pesawat. Yakni dua pesawat boeing 747-400, satu unit boeing 777, dan satu unit boeing 757 yang merpakan pesawat evakuasi medis.
”Kemudian tanggal 3 dan 4 Maret, seluruh rombongan bertolak dari Halim ke Denpasar,” ungkapnya.
Rasyid menuturkan, pihaknya terus berkoordinasi dengan TNI AU dan Paspampres terkait keamanan dan keselamatan rombongan.
Sementara terkait expected delay saat kedatangan Raja Salman, ia mengaku hal itu akan diatur oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub).
Menurutnya, tidak ada yang spesial karena akan sama dengan kedatangan tamu VVIP lainnya.
Baca Sumber
Uploader: Iffan Gondrong
Categories
Nasional

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: