Pantau Pos Cek Poin, Pemkot Cilegon Siapkan Rapid Tes dan Tempat Isolasi

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Walikota Cilegon bersama jajaran Forkopimda Cilegon, pantau aktifitas di pos pemantauan dalam pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Cilegon, Sabtu (12/9/2020)....

Diketahui, dalam Peraturan Walikota (Perwal) Cilegon Nomor 43 Tahun 2020 tentang Pembatasan Kegiatan Dalam Rangka Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar Provinsi Banten, Pemkot Cilegon menyediakan enam pos pemantauan (Pos Cek Poin).

Pos tersebut untuk memantau pembatasan pergerakan orang ke dalam daerah Cilegon selama pemberlakuan PSBB, yang berlokasi di Gerbang Tol Cilegon Timur, Gerbang Tol Cilegon Barat, Gerbang Tol Merak, Suralaya, Ciwandan dan Simpang Jalan Aat-Rusli.

Walikota Cilegon, Edi Ariadi yang ditemui saat memantau aktifitas di pintu keluar Gerbang Tol Cilegon Timur mengatakan, aktifitas tersebut dalam rangka percepatan penanganan penyebaran Covid-19 di Cilegon yang terus meningkat.

Edi juga mengatakan, setiap orang yang masuk ke Cilegon, akan di cek suhu tubuhnya guna memastikan orang tersebut dalam kondisi sehat.

Selain itu, ujar Edi, pihaknya juga telah menyiapkan alat rapid tes disetiap pos pemantauan yang diberikan secara cuma-cuma jika ada orang yang kedapatan dalam kondisi suhu tubuh diatas normal.

“Baru nanti kalau dia positif hasil rapid, dia harus pulang, atau kemana dia pulangnya, nanti kita catat. Atau diisolasi disini kalau dia mau, nanti kita atur isolasinya di Cikerai atau dimana,” ujarnya.

Untuk antisipasi dampak terutama perekonomian masyarakat Cilegon selama masa penerapan PSBB, Edi mengatakan pihaknya telah mengalokasikan anggaran mengantisipasi hal tersebut.

“Itu kan subsidi ada sosial safetynet, ada peningkatan ekonomi, termasuk untuk kesehatannya ada,” tuturnya.

Edi mengatakan, selama penerapan PSBB di Cilegon, pihaknya hanya menutup sebagaian tempat yang berpotensi menimbulkan kerumunan massa.

“Itu kan PSBB cuma 10 hari, hanya pengurangan jam saja, itu kan engga mematikan (perekonomian),” pungkasnya.

Iffan Gondrong

Categories
Cilegon

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: