Pangeran Saudi Bawa 80 Elang dalam Pesawat

BERKARYA.CO.ID – Sebuah foto muncul di media sosial Reddit membuat heboh para pengguna dunia maya (netizen) lantaran memperlihatkan 80 burung elang di dalam sebuah pesawat. Burung-burung itu dikatakan dibawa...
Burung elang dalam pesawat/Net
BERKARYA.CO.ID – Sebuah foto muncul di media sosial Reddit membuat heboh para pengguna dunia maya (netizen) lantaran memperlihatkan 80 burung elang di dalam sebuah pesawat. Burung-burung itu dikatakan dibawa oleh seorang pangeran Arab Saudi.
Foto itu diunggah oleh akun bernama lensoo. Kata si empunya akun, 80 elang itu dibawa ke dalam pesawat dengan kondisi sayap mereka terikat supaya tidak bisa terbang berseliweran.
Burung-burung itu termasuk burung pemangsa yang biasa dipakai untuk berburu.
Koran the Daily Mail melaporkan, Selasa (31/1/2017), burung-burung itu diyakini diterbangkan dengan maskapai Qatar Airways. Namun informasi ini belum dipastikan kebenarannya.
Membawa burung di dalam pesawat maskapai Timur Tengah memang bisa dikatakan cukup lazim. Qatar Airways membolehkan penumpang membawa enam burung di kelas ekonomi dengan harga tarif Rp1,4 juta hingga Rp8 juta per burung tergantung lokasi tujuan.
Maskapai Etihad juga di dalam informasi situs resminya mengizinkan penumpang membawa burung elang ke dalam kabin.
Kemunculan foto itu mengundang reaksi netizen.

“Bagi yang penasaran, foto ini mungkin memperlihatkan seorang pangeran dari negara Teluk yang hendak berburu. Pemandangan seperti ini cukup lazim di sejumlah maskapai penerbangan di negara Teluk,” kata seorang netizen.

“Kalau Anda sering bepergian naik Etihad atau Emirates atau Qatar, kita bisa melihat seorang membawa seekor burung elang duduk di samping mereka,” lanjut dia.
Namun ada juga netizen yang mempertanyakan soal pemandangan ganjil ini. “Tidakkah dia tahu burung elang itu bisa terbang?” tanya seseorang.

Editor : Iffan Gondrong

Sumber : Merdeka.com

Categories
Index

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: