PAN Usung Iye di Pilkada Cilegon

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Partai Amanat Nasional (PAN) resmi mengusung nama Iye Iman Rohiman sebagai bakal calon (Bacalon) walikota pada Pilkada Cilegon 2020....

Dukungan PAN tersebut ditandai dengan penyerahan surat rekomendasi DPP PAN oleh Ketua DPW PAN Banten, Masrori kepada Iye Iman Rohiman sebagai Bacalon Walikota Cilegon di Kantor DPW PAN Banten, Kota Serang, Rabu (19/2/2020).

“Sudah, diserahkan tadi siang di DPW (PAN Banten) ke haji Iye,” kata Masrori melalui sambungan telepon genggam.

Setelah penyerahan surat rekomendasi tersebut, Masrori mendorong DPD PAN Cilegon dan Iye Iman Rohiman sebagai bakal calon yang diusung, untuk melakukan komunikasi politik dan mencari pasangan calon pendamping dalam Pilkada Cilegon 2020.

“PAN mendorong DPD (PAN) Kota Cilegon untuk melakukan komunikasi politik dengan partai lain. Juga Haji Iye untuk lakukan komunikasi mencari pasangan yang cocok,” ujar Masrori.

Hal senada dikatakan Ketua DPD PAN Cilegon, Alawi Mahmud yang membenarkan surat rekomendasi DPP PAN telah diserah terimakan kepada Iye Iman Rohiman sebagai bakal calon walikota yang akan diusung PAN pada Pilkada Cilegon 2020.

“Tadi jam 14.00 WIB dilaksanakan serah terima rekomendasi kepada bapak Haji Iye Iman Rohiman. Tadi sudah diserahkan (Ketua DPW PAN Banten), saya menghadiri juga,” kata Alawi.

PAN, kata Alawi, sudah sepakat dan bulat mempercayakan Iye Iman Rohiman mengikuti kontestasi Pemilu 2020 Cilegon sebagai Bakal Calon Walikota Cilegon.

Rekomendasi yang jatuh kepada Iye Rohiman, lanjut Alawi, tidak diputuskan sendiri oleh DPP. Tetapi seluruhnya sudah melalui mekanisme baik proses penjaringan dan penilaian lainnya di tingkat DPD.

Dari 11 nama bakal calon yang diserahkan ke DPW dan dilanjutkan ke DPP dan ditetapkan Iye Iman Rohiman sebagai bacalon Walikota Cilegon yang diusung PAN.

“Pun demikian, disamping DPP melakukan perangkingan, penilaian dan sebagainya, juga diinternal kami tidak lepas dengan komunikasi berjenjang antara DPD, DPW, DPP, yang bersangkutan (Iye Iman Rohiman), nah itu kan harus dilakukan,” ungkapnya.

Sebagai Ketua PAN di Cilegon, Alawi mengatakan pihaknya beserta pengurus mempunyai tanggung jawab moril bekerja politik dan mendukung penuh Iye Iman Rohiman sebagai Bacalon Walikota Cilegon.

“Saya selaku pimpinan PAN di Cilegon, kita menghormati itu, kita dan kawan-kawan mempunyai tanggungjawab moril untuk bekerja politik sesuai dengan kebutuhan,” tuturnya.

Soal status di PAN, papar Alawi, selama ini Iye Rohiman sudah menjadi bagian dari partai. Bahkan jauh sebelumnya saat pileg lalu, Iye sudah bergabung bersama PAN.

“Pak haji Iye itu sudah melebur ke PAN itu jauh-jauh hari sebelum pemilu legislatif. Beliau sudah bergabung dengan PAN. Saya tegaskan beliau sekarang ini sudah sebagai kader. Dan KTA sudah dimiliki beliau sejak lama sebelum pileg,” ujarnya.

Sementara, Iye Iman Rohiman mengaku bersyukur dan berterimakasih kepada PAN yang telah memberi kepercayaan kepadanya sebagai bacalon Walikota Cilegon.

Ia mengaku, akan langsung bekerja dan wajib melakukan konsolidasi dengan partai politik lain, termasuk mencari bacalon wakil walikota sebagai pendampingnya.

“(Koalisi) itu salah satu kewajiban, bukan syarat lagi tapi kewajiban yang Pak Haji lakukan. Mencari pendamping bisa dibilang gampang-gampang susah,” terangnya.

Iye berharap, dengan rekomendasi PAN tentu juga nanti berkoalisi dengan parpol lain dapat membawa perubahan dan menjadikan Kota Cilegon lebih baik.

“Kita fokus satu arah bagaimana semangat kita untuk perubahan. Dan harus membuat Cilegon menjadi lebih baik kedepan. Kita harus yakin dan optimis, pak Iye harus mentas dan menang,” pungkasnya.

Zainal Mutakin

Categories
Politik

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: