PAN Banten Tegur Dede Rohana Gegara Videonya yang Kontroversial

BERITAKARYA.CO.ID, SERANG - Anggota DPRD Banten, Dede Rohana Putra kena batunya menyusul video mewakili warga Banten berlibur ke Pantai Anyer. Ia dipanggil DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Banten....

Ketua Fraksi PAN DPRD Provinsi Banten itu harus memenuhi panggil DPW PAN Banten untuk mempertanggungjawabkan video yang diunggahnya di aplikasi TikTok lantaran menimbulkan kontroversi di masyarakat.

“DPW sudah memanggil, untuk minta klarifikasi terkait dengan video kemarin, mereka bisa menerima dengan apa yang saya jelaskan,” kata Dede melalui sambungan telepon, Rabu (19/5/2021).

Dede mengaku, setelah melakukan klarifikasi, Pengurus DPW PAN memberikan teguran kepadanya.

“Memang tadi saya dapat teguran, jadi nanti kalau mau buat konten agar disaring terlebih dulu supaya tidak menimbulkan kontroversi di masyarakat,” akunya.

Sementara, terkait pertanggungjawabannya kepada institusi parlemen, Dede mengatakan dirinya siap jika sewaktu-waktu Badan Kehormatan (BK) DPRD Banten memanggilnya.

“BK belum manggil, tapi kalau pun mereka manggil yah saya siap untuk menghadapi, karena bagaimana pun saya kan harus bertanggung jawab atas apa yang sudah saya lakukan,” tuturnya.

Diketahui, video Dede Rohana Putra yang mengatakan dirinya mewakili warga Banten berlibur ke Pantai Anyer tersebut viral dan menjadi perbincangan.

Dalam video yang diunggah ke aplikasi TikTok pribadinya tersebut, memperlihatkan wakil rakyat dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) itu berada di sebuah area kolam renang di pinggir pantai.

“Buat masyarakat Banten, enggak usah liburan ke pantai ya. Sudah saya wakili sebagai Anggota DPRD Provinsi Banten mewakili masyarakat untuk liburan. Kalau enggak diwakili, nanti ramai pantainya,” ucap Dede dalam videonya yang diunggah ke akun TikTok pribadinya @dederohanaputra.

Video tersebut viral dan menjadi perbincangan lantaran narasi dalam video tersebut menyinggung perasaan masyarakat yang tidak dapat berlibur karena adanya instruksi Gubernur Banten untuk menutup sementara destinasi wisata mulai 15-30 Mei 2021.

Postingan TikTok Ketua Fraksi PAN Banten itu kini telah dihapus dan diganti dengan video permintaan maaf atas ucapannya yang dianggap kurang pantas.

Dalam video permintaan maafnya itu, Dede Rohana mengaku, postingannya di TikTok yang sempat viral itu sebenarnya ingin mengajak kepada masyarakat di Provinsi Banten maupun luar Banten untuk tidak ke tempat destinasi wisata.

“Untuk mematuhi protokol Covid-19 sesuai dengan instruksi pemerintah kabupaten/kota, maupun provinsi. Jadi saya tidak bermaksud untuk mengajak ke tempat wisata,” tuturnya.

Dede berkilah, terkait dengan ucapannya mewakili masyarakat untuk berlibur di pantai, itu hanya sekedar candaan untuk sekedar menghibur.

“Tapi kalau ada masyarakat yang merasa tidak nyaman atau merasa dirugikan, saya menyampaikan permohonan maaf,” ujarnya.

Dalam postingan tersebut, berbagai komentar masyarakat untuk diwakili oleh wakil rakyat dari PAN itu bermunculan.Diantaranya Dede Rohana diminta untuk mewakili Covid-19 agar masyarakat aman dari virus tersebut.

“Covid19 nya minta dwakilin, Pak. Biar rakyatnya sudah diwakilin dan aman. Jangan yg enak2 aja dwakilin, Pak. Yg g enak juga. Eh klo merasa….,” tulis akun TikTok @anggerpamungkas.

Selain itu, ada pula komentar yang kecewa karena saat hendak berlibur ke pantai harus diputar balik oleh petugas karena destinasi wisata di tutup sementara.

“HADEHHH PAKKKK LAIN KALI KALO MAU BUAT KONTEN DIPIKIR PIKIR DULU DAH kan menyinggung masyarakat kecil kaya kita. kita mah diputer balik,” tulis akun @riseutiana.

Penulis: Zainal Mutakin

Categories
Cilegon

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: