Paguyuban Kujang dan Yayasan NDI Salurkan Paket Sembako

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Paguyuban Warga Kujang Kota Cilegon melalui Yayasan Nurani Dhuafa Indonesia (NDI) siap salurkan paket sembako untuk warga Kota Cilegon....

Sebanyak 200 paket sembako secara simbolis diserahkan oleh Ketua Paguyuban Warga Kujang, Andi Afandi kepada Ketua Yayasan NDI, Irfan Ali Hakim yang dihadiri oleh Pengurus dan Anggota Paguyuban Warga Kujang di Sekretariat Paguyuban Warga Kujang di Komplek Perumnas Cibeber, Kecamatan Cibeber, Jum’at (15/5/2020).

Andi Afandi mengatakan, pemberian paket sembako tersebut sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat Cilegon yang membutuhkan.

Terlebih, kata Andi, ditengah bulan suci Ramadan ini masyarakat sedang dihadapkan dengan Pandemi Virus Corona (Covid-19) yang membatasi aktifitas masyarakat dalam mencari nafkah.

“Kita disini ingin berbagi untuk masyarakat Kota Cilegon. Bantuan sendiri merupakan donasi dari seluruh anggota Paguyuban Warga Kujang yang ada di Kota Cilegon,” kata Andi.

Andi berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban kebutuhan makanan pokok masyarakat yang terdampak akibat penyebaran wabah Covid-19.

“Di bulan puasa sekarang masyarakat dihadapkan dengan Pandemi Covid-19. Tidak banyak yang bisa kita bagikan, semoga dapat mengurangi sedikit kebutuhan mereka,” ujar Andi.

Sementara itu, Ketua Yayasan NDI, Irfan Ali Hakim mengatakan, bantuan tersebut akan diberikan kepada kaum dhuafa dan masyarakat Cilegon yang belum tersentuh bantuan pemerintah maupun instansi dan komunitas lainnya.

“Bantuan tersebut akan disalurkan kepada warga kaum dhuafa di beberapa titik kecamatan,” kata Irfan.

Dampak dari penyebaran wabah Covid-19 ini, kata Irfan, dirasakan oleh hampir seluruh lapisan masyarakat yang ada di Kota Cilegon.

Irfan berharap melalui bantuan tersebut dapat juga dilakukan oleh paguyuban lainnya untuk membantu meringankan sedikit kebutuhan masyarakat yang saat ini tengah menjalankan ibadah puasa.

“Semoga bantuan ini bermanfaat dan bisa menjadi ladang amal untuk kita semua,” tuturnya.

Zainal Mutakin

Categories
CilegonKomunitas

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: