Oknum Pengelola Tol Gate Pelabuhan Merak Diduga Manipulasi Tiket

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON – Oknum pengelola tol gate pembelian tiket di Pelabuhan Penyeberangan Merak-Bakauheni diduga melakukan manipulasi tiket penyeberangan Arus mudik Lebaran 2017. Modusnya, pengelola tol gate Pelabuhan Merak, PT...
ilustrasi Tol Gate Bakauheni/NET
BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON – Oknum pengelola tol gate pembelian tiket di Pelabuhan Penyeberangan Merak-Bakauheni diduga melakukan manipulasi tiket penyeberangan Arus mudik Lebaran 2017.
Modusnya, pengelola tol gate Pelabuhan Merak, PT Mata Pensil  Globalindo memanipulasi tiket penyeberangan, dimana pemudik yang membeli tiket untuk roda empat ternyata dikasih tiket roda dua.
Manipulasi itu terungkap saat pihak perusahaan pelayaran mengklaim tiket ke pihak PT Mata Pensil sebagai salah satu suarat pencairan uang penjualan tiket. Namun saat mengklaim, ada ketidaksamaan data antara yang dimiliki pihak perusahaan dengan data yang ada di PT Mata Pensil.
Pihak pengelola pelayaran heran, sebab penumpang roda empat yang ada di data mereka ternyata di Mata Pensil struknya roda dua.
Pihak Otoritas Pelabuhan dan Penyeberangan Merak, Harno Trimadi, Selasa (4/7/2017) membenarkan ada komplain dari pihak pelayaran terkait manipulasi struktiket penyeberangan itu.
Dia menambahkan, kasus dugaan manipulasi itu sudah dirapatkan di Pelabuhan Merak dengan pihak PT ASDP, Gapasdap, dan pihak PT Mata Pensil, Selasa (4/7/2017). “Angkanya memang tidak banyak, tetapi kita sedang selidiki hal ini,” pungkasnya.

Iffan Gondrong

Categories
Cilegon

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: